×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini yang bikin kesuksesan ogah mendekati kamu

View Image

0

BRILIO » Life

Ini yang bikin kesuksesan ogah mendekati kamu

Bagi orang malas, selalu ada hari besok. Sedangkan bagi orang yang fokus pada kesuksesan, hanya ada hari ini.

08 / 05 / 2015

Brilio.net - Kamu mengharapkan kesuksesan mendatangimu, tapi yang terjadi justru kesuksesan terasa semakin menjauh? Well, mengapa bisa begitu? Dikutip brilio.net dari laman lifehack.org, Jumat (8/5), ada beberapa hal yang bisa membuatmu sulit meraih kesuksesan. Berikut penjelasannya.

1. Terlalu malas

Jelas ada perbedaan antara menjadi malas dengan mengambil waktu untuk rehat sejenak. Menurut pemain drama profesional dari Prancis, Jules Renard, "Kemalasan adalah tidak lebih dari kebiasaan beristirahat sebelum kamu lelah."

Bagi orang malas, selalu ada hari besok. Sedangkan bagi orang yang fokus pada kesuksesan, hanya ada hari ini. Jadi, kalau mau sukses fokuslah pada apa yang bisa kamu kerjakan hari ini, seolah tidak ada hari esok.

2. Selalu berpikiran negatif

Loading...

Banyak orang memiliki kebiasaan berpikiran negatif. Mereka memikirkan sesuatu yang buruk, yang bahkan belum tentu terjadi sebelum melakukan sesuatu. Akibatnya, mereka tidak pernah mencoba.

Lain cerita dengan orang yang fokus pada kesuksesan, mereka selalu berpikir positif. Mereka berpikir bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya dan setiap tantangan akan membawa keuntungan besar.

3. Selalu membuat alasan

Semakin kamu banyak beralasan, sebanyak itu pula kesempatan meraih kesuksesan melayang. Kamu sibuk beralasan ini dan itu sehingga tidak ada waktu untuk memulai langkah meraih sesuatu yang kamu mau.

Orang yang berpikiran untuk sukses seharusnya bertanggung jawab terhadap tugasnya. Mereka menghabiskan waktu untuk mewujudkan langkah-langkah meraih kesuksesan ketimbang beralasan ini dan itu.

4. Bergaul dengan orang bermental lemah dan kalah

Kamu pernah dong mendengar orang bilang bahwa orang-orang di sekelilingmu mempengaruhi bagaimana kamu? Nah, kalau kamu bergaul dengan mereka yang lempeng-lempeng saja dalam hidup, hidupmu juga akan jalan di tempat. Tidak akan ada progres meraih maumu. Maka dari itu, bergaulah dengan mereka yang punya pikiran positif dan selalu bersemangat meraih cita-cita, supaya kamu juga bersemangat. Ingat, energi positif maupun negatif itu menular, lho.

5. Terlalu cepat puas

Merasa lega dan bangga atas keberhasilan yang sudah kamu raih itu bagus, tapi kalau sampai bikin kamu setop berkarya, karena merasa puas sudah meraih target, kamu keliru. Kamu harus pasang target lebih tinggi untuk berhasil. Dengan begitu, kemampuanmu tidak akan begitu-begitu saja. Pengalamanmu juga akan bertambah dan keterampilanmu bisa semakin matang, dalam bidang apa pun itu.

6. Tidak mengharapkan apa pun

Kamu ingin sukses tapi harapan dalam hatimu lempeng-lempeng saja. Ingat, sesuatu yang besar tidak akan diraih dengan usaha yang ecek-ecek. Ingat pula Tuhan mengikuti prasangka hamba-Nya. Jadi, kalau kamu ingin sukses, berusahalah semampumu, dan berprasangka baik pada Tuhan akan memberkatimu untuk sukses pula. Zig Ziglar (penulis buku dan motivator dari Amerika) mengatakan, "Kamu dilahirkan untuk menang, tapi untuk menjadi pemenang, kamu harus merencanakan untuk menang, mempersiapkan diri untuk menang, dan berharap untuk menang."

7. Tidak membaca apa pun

Orang sukses suka membaca. Dengan membaca, orang akan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas dan bisa membantunya untuk tidak canggung melakukan praktiknya. Membaca memberikan banyak pelajaran bagi seseorang. Tak heran pula kalau buku dikatakan sebagai jendela dunia. Kamu tentu sering mendengar kutipan yang menyatakan 'Ketika orang sukses, tanyakan buku apa yang dia baca? Bukan justru tanya tipsnya."

Well guys, mau sukses atau mengalir persis ikan mati yang mengikuti arus air dan tiada gairah hidup? Keputusan ada di tanganmu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more