Brilio.net - Suatu hari si pemilik golongan darah A, B, O, dan AB kebetulan mendapat kesempatan libur bersama. Rencananya mereka akan piknik bersama ke danau buatan di pinggir kota mereka tinggal. Kira-kira reaksi seperti apa sih, kalau lagi berembug perencanaan piknik?

Dikutip brilio.net dari buku 'Simple Thinking About Blood Type' karya Park Dong Seon asal Korea, Selasa (14/4), berikut reaksi masing-masing pemilik golongan darah.

Si O : (bersemangat bukan kepalang) "Ayo kita buruan pergi piknik ke danau!"
Si A : (pasang tampang manyun dengan penuh keresahan) "Ah, ini kan, hari Minggu. Pasti di sana ramai banget. Anak sekolah, nenek-nenek, kakek-kakek, balita, banyak, deh! Belum lagi ada pedagang kaki lima, pengamen. Aduuhh ...."
Si AB : (memandang dengan alisnya naik sebelah dan keluar aura malas) "Ribet amat sih, hidup kalian. Gue kemarin sudah pergi ke sana! Males ke sana lagi. Cari destinasi yang lain, gih!"
si B : (bersantai sambil mainan Clash of Clans games di smartphone dan hanya sekilas menyapukan pandangan pada kawan-kawannya) "Jadi nggak, nih? Kalau jadi, ayo. Kalau nggak, ya sudah."

Hingga akhirnya si O merengek-rengek segera berangkat, si A masih merasa pesimis, si AB ngempet bosan karena akan mengunjungi tempat yang sama, dan B memilih nggak peduli bumi sedang gonjang-ganjing.

Well, guys, setiap golongan darah punya sifatnya masing-masing. Dari percakapan di atas, kebayang dong, si O yang memang selalu berapi-api, si A yang sukanya berpikir dan berpikir, si AB yang paling demen bermain logika sehingga kalau ngomong apa adanya, dan si B yang selalu menganggap hidup itu sudah ribet jadi untuk apa diruwetin lagi.

Kalau kamu, bagaimana?