Brilio.net - Suatu hari si pemilik golongan darah A, B, O, dan AB kebetulan mendapat kesempatan libur bersama. Rencananya mereka akan piknik bersama ke danau buatan di pinggir kota mereka tinggal. Kira-kira reaksi seperti apa sih, kalau lagi berembug perencanaan piknik?

Dikutip brilio.net dari buku 'Simple Thinking About Blood Type' karya Park Dong Seon asal Korea, Selasa (14/4), berikut reaksi masing-masing pemilik golongan darah.

Si O : (bersemangat bukan kepalang) "Ayo kita buruan pergi piknik ke danau!"

Si A : (pasang tampang manyun dengan penuh keresahan) "Ah, ini kan, hari Minggu. Pasti di sana ramai banget. Anak sekolah, nenek-nenek, kakek-kakek, balita, banyak, deh! Belum lagi ada pedagang kaki lima, pengamen. Aduuhh ...."

Si AB : (memandang dengan alisnya naik sebelah dan keluar aura malas) "Ribet amat sih, hidup kalian. Gue kemarin sudah pergi ke sana! Males ke sana lagi. Cari destinasi yang lain, gih!"

Loading...

si B : (bersantai sambil mainan Clash of Clans games di smartphone dan hanya sekilas menyapukan pandangan pada kawan-kawannya) "Jadi nggak, nih? Kalau jadi, ayo. Kalau nggak, ya sudah."

Hingga akhirnya si O merengek-rengek segera berangkat, si A masih merasa pesimis, si AB ngempet bosan karena akan mengunjungi tempat yang sama, dan B memilih nggak peduli bumi sedang gonjang-ganjing.

Well, guys, setiap golongan darah punya sifatnya masing-masing. Dari percakapan di atas, kebayang dong, si O yang memang selalu berapi-api, si A yang sukanya berpikir dan berpikir, si AB yang paling demen bermain logika sehingga kalau ngomong apa adanya, dan si B yang selalu menganggap hidup itu sudah ribet jadi untuk apa diruwetin lagi.

Kalau kamu, bagaimana?