Brilio.net - Operasi plastik saat ini rasanya sudah menjadi tren tersendiri di kalangan anak muda. Masih banyak para wanita yang merasa belum puas dengan penampilan fisiknya sekarang dan berusaha untuk membuatnya lebih cantik, salah satunya dengan cara operasi plastik.

Selama ini yang kita kenal Korea Selatan sebagai gudangnya klinik operasi plastik di dunia. Jika berjalan di sepanjang Gangnam, kamu akan menemukan puluhan klinik bedah operasi plastik berjejer di sana. Di Indonesia sendiri tepatnya di Jakarta, praktik operasi plastik sebenarnya sudah mulai muncul di permukaan. Lalu berapa sih kisaran harga operasi plastik di Jakarta dan Korea Selatan? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Operasi hidung

Banyak wanita yang menginginkan hidung mancung. Oleh karena itulah operasi pemancungan hidung menjadi yang paling banyak diburu oleh para wanita. Di Jakarta operasi pemancungan hidung berkisar pada harga Rp 9 juta hingga 21 juta. Sedangkan di Korea Selatan sekitar Rp 40 juta hingga 60 juta. Wah lebih mahal ya?

2. Operasi mata

Loading...

Ini kisaran harga operasi plastik di Jakarta & Korea, tertarik coba?

Ada beberapa wanita yang terlahir dengan mata sipit. Sedangkan mereka ingin mata mereka tampak lebih besar seperti mata orang barat. Dari situlah operasi lipatan mata dan kelopak mata populer di Korea. Harga untuk operasi mata di Jakarta mulai dari Rp 7 juta hingga 30 juta. Sedangkan di Korea mencapai Rp 15 juta hingga 37 juta.

3. Operasi pipi

Pipi juga menjadi masalah serius di kalangan wanita yang memiliki pipi chubby. Mereka ingin meniruskannya supaya mendapat kesan wajah yang kurus tidak gemuk. Nah biaya operasi meniruskan pipi ini sekitar Rp 12 juta di Jakarta. Sedangkan di Korea Rp 30 juta.

4. Operasi dagu

Ini kisaran harga operasi plastik di Jakarta & Korea, tertarik coba?

Pipi yang sudah tirus tentunya juga harus ditunjang dengan dagu yang lancip bak artis. Untuk membuat dagu runcing, kamu harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 15 juta hingga 24 juta di Jakarta. Sedangkan kalau mau di Korea selatan sedikit lebih mahal yakni Rp 25 juta hingga 50 juta.

5. Operasi facelift

Operasi ini sering dilakukan untuk wanita berusia paruh baya untuk mendapatkan wajah yang lebih muda seperti saat masih remaja. Operasi ini melingkupi bagian pipi, leher, dagu dan mengencangkan otot-otot wajah. Harganya sendiri jika di Jakarta berkisar Rp 50 juta. Sedangkan di Korea mencapai Rp 100 juta hingga Rp 200 juta.

6. Operasi payudara

Ini kisaran harga operasi plastik di Jakarta & Korea, tertarik coba?

Banyak juga wanita yang tidak puas dengan ukuran payudaranya sekarang. Oleh karena itu mereka berbondong-bondong melakukan operasi untuk mendapatkan payudara yang lebih besar dan seksi. Cukup mahal untuk operasi payudara di Jakarta yakni mencapai Rp 42 juta hingga Rp 50 juta. Sementara itu di Korea justru lebih mahal lagi yakni mencapai Rp 120 juta sampai 140 juta.

Bagaimana tertarik mencobanya, ladies?