Brilio.net - Tidur dipercaya sebagai obat yang paling mujarab untuk mengembalikan energi yang habis terkuras setelah seharian beraktivitas. Dengan tidur yang cukup, ketika bangun pagi tubuh lebih fresh dan siap untuk beraktivitas kembali.

Tapi coba ingat lagi deh, apa sih yang ada di pikiranmu pertama kali setelah tersadar dari tidurmu? Menurut studi yang dilakukan oleh Braun Research Center yang bekerja sama dengan Bank of America, seperti dikutip brilio.net dari Daily Mail, Kamis (9/7), hal pertama yang hampir pasti ada di pikiran kebanyakan orang di pagi hari adalah telepon genggamnya. Hayooo ngaku, kamu juga pasti termasuk kan?

Manusia di era modern seperti sekarang ini bahkan mungkin akan merasa resah dan gelisah jika tidak mendapat gadget maupun smartphone kesayangannya berada di sampingnya. Nggak cuma buat mengecek email atau pesan baru, bahkan ada juga yang punya kebiasaan untuk berfoto selfie dengan muka sembab dan mata bengkak habis bangun tidur.

Penelitian ini sendiri dilakukan dengan mencari tahu bagaimana sikap seseorang terhadap perkembangan tren penggunaan gadget bagi orang dewasa di Amerika Serikan. Hasilnya, sebanyak 35% responden mengakui bahwa telepon genggam adalah hal pertama yang selalu ada di pikiran mereka pada pagi hari. Sisanya sebanyak 17% responden langsung teringat kepada segelas kopi panas, 13% memikirkan sikat gigi, 10% pada pasangan dan beberapa persen sisanya memikirkan hal-hal lainnya.

Penelitian ini juga dilakukan untuk mengetahui apa yang dilakukan para responden sebelum tidur. Hasilnya? Seperti yang bisa diprediksi, sebanyak 54 orang responden mengaku menggunakan ponselnya sebelum tidur, bahkan hingga larut malam dengan 23% dari responden tersebut akan tertidur pada malam harinya dengan tangan yang masih menggengggam telepon selulernya. Miris ya?

Walaupun memang ponsel cerdas bisa membantu hidupmu dalam berbagai aspek, tentu ada baiknya kamu juga mesti membiasakan diri terlibat dengan dunia nyata dan langsung. Bahkan penelitian baru-baru ini mengungkapkan fakta mencengangkan bahwa terlalu sering terkoneksi dengan smartphone, justru bisa meningkatkan level stres serta memperburuk postur tubuh. Ih serem ya?

Tapi kok nggak ada yang ingat berdoa dulu setelah bangun tidur ya? Kalau kamu gimana?

BACA JUGA:

Unik, di Jepang ada kuil khusus untuk mendoakan gadget

Mahasiswa ini ciptakan charger smartphone tanpa kabel, hebat betul!

Hebatnya 3 anak muda ini, dalam 2 jam jadikan helm sebagai charger HP

Tinggalkan gadgetmu, ada baiknya kamu mulai coba nulis diary lagi

Posisi pemakaian gadget seperti ini membahayakan tubuh

Pakai banyak gadget bisa bikin kemampuan otakmu cepat menurun

5 Efek membahayakan buat kamu yang sudah kecanduan gadget