Brilio.net - Kata orang, masa sekolah itu adalah masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidup. Bisa melakukan banyak hal, kenal-kenalan terus cinta-cinta monyet, marah-marahan sama teman sebanggu sampai berhari-hari dan masih banyak hal-hal yang pastinya bikin kangen kalau diingat-ingat.

Tapi pernah nggak kamu merasa takut banget buat datang ke sekolah? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, ini hal-hal yang pernah bikin kamu takut ke sekolah:

1. Razia rambut
Rambut pendek itu hukumnya wajib buat cowok-cowok. Kalau ndablek buat nggak motong rambut, itu artinya kamu mesti rela rambut kece a la Tao Ming Tse itu berakhir di tangan guru Bimbingan Konseling (BK). Kalau kamu beruntung, ada bonus pitak di kepalamu. Nggak cuman satu tapi 5 pitak. Aaaakkkk....

2. Guru BK
Kalau tiba-tiba ada teman yang lari-lari ke arah kamu dengan terburu-buru, lalu dengan terengah-engah ngomong sama kamu, "Eh, kamu dicariin Bu Santy di Ruang BK, SEKARANG!".

Kaki mendadak lumpuh, berat banget buat jalan ke ruangan BK, seperti ada kuntilanak yang narik-narik kakimu sampai kamu nggak kuat bahkan untuk menghela nafas pun tak sanggup.

3. Jagoan tukang palak
Entahlah, di setiap sekolah pasti ada aja siswa yang merasa dirinya paling jagoan lalu jadi hobi banget malak-malak siswa-siswa yang lain, apalagi kalau mereka termasuk pendiam, bisa habis jadi bahan bullyan tuh.

4. Dilabrak sama kakak kelas gaul
Nah, kalau ini khusus adik-adik kelas yang cantik dan ganteng doang. Sepele, masalah percintaan. Kira-kira kalau dijadiin cerpen, begini ceritanya.

Ada kakak kelas cewek populer dan paling gaul seanter sekolah yang suka sama temen sekelasnya, tapi ternyata adik kelas yang cantik bak Lily James, pemeran Cinderella, ini lebih menarik perhatian. Karena iri dan merasa tersaingi,si kakak kelas paling populer dan gaul seantero sekolah ini lalu melabrak si adik kelas ke ruangannya saat jam istirahat. Biasanya sih kejadian ini akan berakhir dengan keduanya duduk akur di di ruangan BK. Oke. Cerita selesai.

5. Guru Killer
Kalau yang ini mah nggak perlu ditanyain lagi, dan mungkin jadi peraturan yang cukup saklek, setiap sekolah kudu punya guru killer minimal tiga orang, kalau nggak, nggak keluar izin sekolahnya. Eaaakkk!! Bahkan saking galaknya, si guru killer ini kejamnya ngalah-ngalahin ibu tirinya Cinderella lho.

6. Ujian Nasional
Ini nih yang paling "megang" dalam urusan nakuti-nakutin anak sekolah yang biasanya masih unyu-unyu ini. Gimana nggak, belajar di sekolah selama tiga tahun, ditentukan dengan satu minggu ujian. Kampreeetttt!!!

Kalau kamu paling takut sama yang mana?