Brilio.net - Lagi-lagi kalau ngobrolin gigi, pasti tidak jauh dari masalah gigi yang warnanya pucat atau justru kuning. Hmmm ... kali ini brilio.net kasih tahu triknya biar gigi kamu bisa semakin bersinar. Dikutip dari laman timesofindia.com, Senin (11/5), berikut kelima caranya.

1. Pakai kulit pisang

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Pisang memang banyak nutrisi, tapi kulitnya tak kalah keren punya fungsi. Kamu bisa menggosokkan kulit pisang selama sekitar satu menit, atau bisa kamu lakukan dua kali sehari.

Mineral dalam pisang seperti kalium, mangan, dan magnesium, yang diserap ke dalam gigi, dapat menjaga putihnya gigi. Kulit jeruk juga dianggap bisa menjadi sumber pemutih gigi, lho.

2. Pakai stroberi

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi
Stroberi merupakan buah kaya enzim alami yang dikenal sebagai asam folat. Enzim ini membantu dalam pemutihan gigi, sedangkan serat dalam stroberi bertindak sebagai pembersih alami gigi dari bakteri dalam mulut dan gigi.

Caranya adalah kamu bisa menggosokkan stroberi ke gigimu selama 2-3 menit. Bilas atau berkumurlah sampai bersih, lantas sikatlah gigimu.

3. Mengunyah wortel

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi
Wortel mentah bermanfaat membersihkan plak dari gigi. Wortel juga dikenal sebagai pembersih alami. Selain itu, wortel bisa membunuh bakteri pada gigi. Caranya, kamu bisa memakannya langsung secara mentah.

Selain wortel, makan apel dan seledri juga dianggap bisa memutihkan gigi, mencegah penyakit gusi, radang gusi, dan membunuh bakteri penyebab bau mulut.

4. Berhenti merokok

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Bagi yang hobi merokok, poin lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi percayalah, berhenti merokok dapat membantu mengurangi gigi semakin menguning. Kalau memang ingin gigi putih, berhentilah merokok.

5. Minum menggunakan sedotan

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Menyeruput minuman panas atau dingin tidak baik untuk gigi. Kamu bisa menggunakan sedotan untuk menghindari kontak langsung minuman tersebut dengan gigi.

Nah, siap mencoba, guys?.