×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini alasan kenapa sebenarnya para pekerja butuh 3 hari libur weekend

View Image

0

BRILIO » Life

Ini alasan kenapa sebenarnya para pekerja butuh 3 hari libur weekend

Libur dua hari untuk weekend dianggap para peneliti kurang, apalagi untuk para pekerja kantoran yang tiap hari duduk di meja kerja.

06 / 09 / 2015

Brilio.net - Hari libur memang sangat istimewa bagi kamu yang sudah bekerja. Sabtu dan Minggu merupakan hari yang bisa kamu habiskan dengan keluarga, pacar, atau teman kamu. Selain itu, weekend juga bisa digunakan untuk melakukan hobi atau aktivitas yang kamu sukai.

Tapi kalau banyak yang bilang dua hari dalam weekend rasanya tidak cukup, rasanya memang benar. Inginnya nambah. Banyak ahli memang sependapat dengan kemauanmu. Dikutip brilio.net dari Times, Minggu (6/9), sebenarnya libur akhir pekan harus berjumlah tiga hari. Wow!

Pendapat tersebut diusulkan oleh seorang ahli ekonomi dan politik dari Leeds University, Inggris. Pertama jam kerja yang lebih dari 40 jam per minggu bisa menyebabkan terkena gangguan jantung dan juga diabetes tipe 2. Hal ini terjadi karena rata-rata karyawan hanya duduk saja di kantor.

Sang ahli, David Spencer, menambahkan bahwa penggunaan teknologi ternyata semakin menguras para karyawan. Hal ini terjadi karena permintaan dari konsumen yang semakin tinggi. Meskipun inovasi teknologi telah digunakan, ternyata belum mampu menjawab produktivitas.

Sang professor juga menyatakan bahwa jam kerja yang terlalu panjang ternyata bisa membuat seseorang kurang berkembang. Hal ini terjadi karena mereka tidak mempunyai waktu untuk memupuk bakat dan kemampuannya. Bahkan, hal ini juga menyebabkan mereka jarang berkumpul dengan keluarga.

Loading...

Salah satu perusahaan retail di Jepang mengungkapkan bahwa pekerja shift dalam waktu yang panjang ternyata tidak menjamin meningkatnya produktivitas. Banyak karyawan shift yang progresnya melambat.

Jadi, apakah kamu merasakan hal yang sama?

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more