Brilio.net - Anak Gaul Jakarta atau AGJ menjadi istilah yang sudah populer beberapa tahun belakangan. Apalagi kalau bukan masalah gaya anak gaul Jakarta yang banyak diikuti oleh muda mudi dari kota lainnya. Dari hal-hal kecil seperti fashion serta kebiasaan anak muda Jakarta, menjadi tren tersendiri yang memiliki dampak luar biasa dalam dunia remaja.

Bukan hanya soal ngomong gue-elo, tapi anak gaul Jakarta juga punya ciri-ciri gaul lainnya, terutama buat cewek-cewek nih.

Sebenarnya apa sih ciri-ciri cewek gaul Jakarta? Makanya cek dulu ciri-ciri berikut seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/4):

1. Alis harus cetar

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Loading...

Cewek Jakarta secara nggak sadar udah menganut paham "pantang pergi sebelum alis jadi". Ritual sakral ini menjadi wajib dilakukan oleh cewek metropolitan sebelum meninggalkan rumah.

Walaupun mereka masih SMA dan mungkin cuma mau ke rumah temen buat ngerjain tugas, dandan maksimal nggak boleh terlewatkan. Mbak-mbak SPG rok span? Lewat!

2. Tas branded

tas branded © 2016 brilio.net

Nggak peduli mau seberapa mahalnya harga tas yang dipengenin, yang penting punya tas branded hukumnya wajib. Meski kadang cewek Jakarta banyak juga yang nggak ngerti sama kualitas tas tapi lebih ikut-ikutan aja.

Punya tas branded udah cukup ampuh buat kelihatan mahal, gaul dan modis. Apalagi buat golongan BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita), tas branded makin sering mengusik jiwa mereka untuk selalu membelinya.

3. Lipstik warna-warni

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Tren warna lipstik selalu berganti-ganti setiap tahun dan makin banyak juga cewek yang tergoda buat mencobanya. Mulai dari lipstik merah sampai warna plum berhasil menjebak cewek-cewek buat susah untuk menolaknya.

Semakin susah juga buat dikasih tahu kalau sebenarnya warna lipstik yang lagi nge-hits belum tentu cocok sama karakter mereka. Tapi ya orang-orang yang ngasih tahu mah apa tuh, cuma tepisan masa lalu yang nggak bakal mereka pedulikan lagi.

4. Merokok adalah tren

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Sudah menjadi hal yang tak canggung lagi ketika seorang cewek remaja merokok di tempat-tempat terbuka. Banyak cewek yang menjadikan rokok sebagai tren untuk mengisi kekosongan.

Tak terkecuali bagi cewek Jakarta yang merasa bahwa rokok adalah bagian dari gaya hidup. Sering kali mereka menganggap bahwa stres karena bekerja atau tugas yang menumpuk ataupun masalah asmara bisa lenyap seketika dengan cara menghisap rokok. Memprihatinkan, tapi inilah kenyataan.

5. Pakai iPhone

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Cewek Jakarta menengah ke atas pastilah beli iPhone. Tapi buat yang kurang mampu, tetap nggak mau kalah, beli deh HP KW yang penting di belakangnya ada "apel kroaknya". Cukup! Selamat deh jadi generasi kekinian. Terus kalau di tempat umum hobi banget mainan HP padahal pulsanya aja nggak ada. Ya, biar keliatan cewek sibuk dan banyak fans gitu.

6. Jiwa sosial media

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Maksudnya adalah mereka selalu update dengan aplikasi sosial media apapun. Instal deh aplikasi yang lagi ngehitsss apa terus update status dengan keadaan mereka. Mulai dari update status di Twitter, check in di Path, upload foto di Instagram sampai cerita panjang kali lebar tentang hidupnya melalui Facebook. Stay update pokoknya mah!

7. Melakukan selfie lebih sering dibanding yang lain

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Tren selfie semakin berkembang mulai dari pose dengan memasang wajah manis nan cantik sampai pose pamer ketiak. Nggak mau ketinggalan, cewek-cewek yang sudah terlahir untuk hobi selfie makin sering mencoba tren terbaru yang muncul di sosial media.

Meski nggak berhadiah, melakukan foto selfie menjadi kompetisi terselubung untuk saling berlomba-lomba menunjukkan keeksisannya. Mau lagi nongkrong di kafe sampai duduk di dalam KRL atau angkot, lemme take a selfie!

8. Cek HP setiap 5 menit sekali

Ini 8 ciri cewek gaul dan kekinian ibu kota di mata non-Jakarta

Tanpa disadari kini makin banyak orang yang "gatal" untuk nggak bisa melewatkan 5 menit tanpa mengintip smartphone. Cewek apalagi, makin nggak tahan buat melihat pesan masuk atau pun mengganti status di jejaring sosial. Padahal juga belum tentu ada yang ngehubungin. Krik!

Kalau kamu selalu cek HP setiap 5 menit sekali, then you're definitely a gadget addict. Try to watch your surroundings, girls!