×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 7 penjelasan kalau kamu terlalu sering terjaga di malam hari

View Image

0

BRILIO » Life

Ini 7 penjelasan kalau kamu terlalu sering terjaga di malam hari

Jika kamu terlalu sering mengalami kejadian ini, ternyata ada yang tidak beres dalam kondisi tubuh kamu.

29 / 04 / 2015

Brilio.net - Tidur pulas merupakan tidur yang sangat nyaman. Akan tetapi, kenyamanan ini bisa saja menghilang ketika kamu tiba-tiba terjaga, atau istilah Jawanya disebut ngelilir. Pernah kan pasti?

Jika kamu terlalu sering mengalami kejadian ini, ternyata ada yang tidak beres dalam kondisi tubuh kamu. Fenomena ini telah diteliti oleh seorang dokter bernama Neil Stanley dari British Sleep Society. Berikut adalah pertanda tentang kondisi tubuh kamu jika kamu sering terjaga, seperti dikutip oleh brilio.net dari mirror.co.uk, Rabu (29/4):

1. Kram kaki

Bisa saja kamu terjaga karena kakimu kram. Pemicu dari kondisi ini adalah sindrom kaki. Hal ini terjadi karena rendahnya dopamin yang mengontrol gerakan otot. Selain itu, penyebab dari kram adalah pembuluh arteri yang memasok darah ke kaki terhambat oleh lemat atau kadar gula yang tinggi.

2. Batuk

Loading...

Terlalu sering terjaga di malam hari bisa menandakan kamu terkena batuk. Hal ini bisa terjadi karena penutupan kantong kerongkongan saat perut sedang berhenti beraktivitas. Posisi mendatar saat tidur menyebabkan asam bergerak ke atas kemudian menyebabkan iritasi di belakang tenggorokan dan menyebabkan batuk.

3. Sakit punggung

Alasan logis mengapa kamu sakit punggung dan terjaga saat tidur adalah permasalan kasur. Mungkin kasur kamu terlalu keras. Para ahli menyarankan untuk mengganti kasur setiap 8-10 tahun sekali.

4. Penyakit asma

Bagi para penderita asma, bisa saja sering terjaga saat tidur. Hal ini terjadi karena posisis berbaring saat tidur dapat menciptakan tekanan pada paru-paru. Jika kamu terjaga dengan napas terengah-engah, hal ini menjadi pertanda serius baha kamu mempunyai masalah jantung

5. Otak kacau

Hati-hati jika kamu sering terjaga tetapi kamu tidak sadar kamu dimana. Hal ini terjadi ketika sebagian otak sudah sadar tetapi sebagian lainnya masih tertidur. Biasanya ada juga yang mengalami kejadian disertai dengan susah untuk berbicara.

6. Berkeringat

Jika kamu mengonsumsi obat antidepresan, bisa jadi hal ini merupakan penyebabnya. Akan tetapi, jika kamu terjaga dengan keringat yang banyak hal ini menjadi permasalahan hormon. Cewek dengan keringat tinggi saat terjaga menandakan tingkat estrogen yang rendah. Sedangkan untuk cowok mempunyai arti testosteron yang rendah.

7. Terjaga karena ingin buang air

Banyak orang yang mengalami kejadian ini saat terjaga. Bisa jadi hal ini merupakan kanker di daerah saluran kemih. Ginjal memproduksi banyak urin seiring bertambahnya usia. Hal ini menjadikan kandung kemih semakin tidak stabil.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more