Brilio.net - Rambut rontok sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang, terutama kaum hawa. Kamu bisa mengetahui penyebab rambut rontok dalam artikel sebelumnya 'Ini dia alasan kenapa rambut kamu suka rontok'.

Nah, mulai sekarang jangan khawatir lagi. Dikutip brilio.net dari laman timesofindia.com, Senin (11/5), berikut cara sederhana mencegah rambut kamu rontok lagi dan lagi.

1. Perawatan minyak panas

Ini 5 tips mencegah rambut rontok

Maksudnya adalah kamu memanaskan minyak alami, misalnya zaitun, kelapa, atau canola (tumbuhan dari Kanada yang biasanya dimanfaatkan dalam bentuk olahan minyak).

Loading...

Eits, biarkan sampai hangat terlebih dahulu. Setelah itu, pakailah untuk memijat lembut kulit kepalamu. Bungkus dengan penutup kepala yang biasanya kamu gunakan untuk mandi. Baru setelah itu kamu bisa keramas seperti biasanya.

2. Berlatih meditasi

Ini 5 tips mencegah rambut rontok

Percaya atau tidak, sebagai besar penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Meditasi dapat membantu mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

3. Antioksidan

Ini 5 tips mencegah rambut rontok

Pergunakanlah teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) untuk kulit kepalamu. Biarkan selama satu jam lalu bilaslah. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

4. Pijat kepala

Ini 5 tips mencegah rambut rontok

Memijat kulit kepala selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang kelancaran sirkulasi. Sirkulasi yang baik pada kulit kepala akan membuat folikel rambut aktif. Sirkulasi dapat diperbaiki melalui pijatan dengan menggunakan beberapa tetes lavender atau minyak esensial dari almond atau wijen.

5. Jus alami

Ini 5 tips mencegah rambut rontok

Kamu bisa menggosok kulit kepalamu dengan jus bawang putih, jus bawang merah, atau jus jahe. Biarkan selama semalam lantas cucilah seperti biasa pada esok paginya.

Nah, bagaimana, guys? Mudah bukan? Selamat mencoba.