Brilio.net - Semua orang pasti ingin hidup bahagia dengan umur yang panjang. Nah, supaya bisa memiliki impian ini, banyak orang yang rela untuk merogoh koceknya dalam-dalam untuk berkonsultasi dengan dokter, mengonsumsi suplemen kesehatan, bahkan kalau perlu operasi sana sini untuk mewujudkan mimpinya. Padahal resep untuk memiliki hidup yang lebih panjang itu nggak susah lho. Bahkan bisa dibilang gampang banget untuk dilakukan. Hah? Apa tuh? Punya banyak teman dan reunilah sesering mungkin!

Reuni itu nyenengin banget kan? Dengan cara ini kamu bisa ketemu dengan teman-teman yang dulunya akrab sekelas, bahkan kalau beruntung kamu bisa kembali bertemu dengan cinta pertamamu dulu lho. Hihihi seru ya? Tapi inget, jangan kebablasan atau malah gagal move on ya?

Menurut Rebecca G Adams, seorang profesor sosiologi dari University of North Carolina (UCLA), Amerika Serikat, seperti dikutip brilio.net dari NYTimes, Rabu (24/6), persahabatan memiliki dampak yang sangat besar, bahkan memiliki dampaknya lebih terhadap kesejahteraan psikologis seseorang dibandingkan hubungannya dengan keluarga. Dengan melakukan reuni, seseorang bisa merasakan kembali kebersamaan yang pernah dilakukannya pada masa-masa sekolah dulu.

Nggak cuma melulu untuk kangen-kangenan, menurut penelitian yang dilakukan UCLA bekerja sama dengan Brigham Young University, perasaan kesepian ternyata merupakan pemicu utama seseorang bisa meninggal dalam usia yang relatif muda. Waduh!

Penelitian ini sendiri dilakukan dengan menganalisis data dari 148 penelitian dalam tiga dekade dengan jumlah responden yang mencapai 300.000 responden tersebut. Hasilnya, memiliki teman yang saling mendukung, dengan frekuensi pertemuan yang rutin bisa membuat seseorang dapat menjalani hidup dengan lebih ringan. Bahkan dukungan secara emosional bisa membantu menghilangkan stres maupun depresi yang berujung kepada penyakit yang kemungkinan mematikannya lebih besar.

Loading...

Bahkan menurut Teresa Ellen Seeman, profesor medis UCLA School of Public Health, seseorang yang mendapat dukungan dan hubungan sosial yang positif membuat kesehatan lebih terjaga. Tekanan darah, gula darah, metabolisme, bahkan tingkat hormon stres seseorang berada pada level yang stabil, sehingga memicu seseorang untuk memiliki umur yang panjang. Yuk, reunian!

BACA JUGA:

Nggak melulu bikin galau kok, ini 7 keuntungan kalau kamu jadi jomblo

Cowok yang punya banyak mobil mewah dianggap susah dapat pacar!

Ragu mau PDKT sama orangtua pacar? Mudah kok, ini caranya!

Ladies, susah banget cari waktu buat ngobrol sama pacar? Ini solusinya

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

10 Hal yang tak perlu kamu korbankan demi pacaran yang langgeng

Yakin mau pacaran sama brondong? Pikir-pikir lagi deh

Mau LDR mu sukses? Pelajari dulu nih jurus-jurusnya