Brilio.net - Mimpi memang terkadang membuat kita penasaran. Akan tetapi, kita juga tidak bisa request kepada Tuhan agar kita memimpikan hal yang kita inginkan saat tidur. Selain itu, kita juga tidak terlalu jelas untuk memaknai mimpi yang baru kita rasakan. Mekipun begitu, ternyata banyak hal yang bisa mempengaruhi mimpi saat kita tidur sebagaimana dikutip brilio.net dari Huffington Post, Selasa (28/7).

1. Posisi Tidur

Untuk menghasilkan mimpi yang indah, sebaiknya kamu tidur dengan posisi miring ke kanan. Jika kamu miring ke kiri, hal ini bisa menyebabkan mimpi buruk. Selain itu, tidur dengan posisi tengkurap bisa menghasilkan mimpi erotis.

2. Musik

Sebuah penelitian dari University of Florence mengungkap bahwa anak muda yang belajar musik ternyata bisa memunculkan suara musik dalam tidurnya. Bahkan para musisi ternyata lebih memimpikan suara musik dua kali lipat dibandingkan mereka yang tidak bekerja sebagai musisi.

Loading...

3. Kafein dan makanan pedas

Kedua makanan ini bisa membuat kamu sering bangun di tengah tidur lelapmu. Hal ini bisa mengakibatkan kamu lebih ingat dengan jelas adegan pada mimpi yang baru kamu rasakan.

4. Stres

Penelitian dari universitas di Jerman dan Australia menjelaskan bahwa masalah keseharian yang dihadapi bisa muncul pada mimpi. Jika seseorang menghindari suatu masalah atau seseorang dalam aktivitasnya, kedua hal tersebut bisa muncul pada mimpi mereka.

5. Televisi

Berdasarkan penelitian dari Inggris, orang yang menonton televisi hitam putih pada usia 3-10 tahun, mimpi mereka didominasi oleh warna abu-abu. Hal ini merupakan fenomena yang sangat aneh. Penyebabnya adalah banyak hal nyata yang dilihat oleh mereka dalam warna yang berwarna-warni.

6. Aroma

Ada baiknya kamu menaruh aroma terapi di dekat tempat tidur kamu. Sebuah studi mengungkap bahwa aroma mawar bisa membuat mimpi seseorang menjadi lebih baik. Hal ini terjadi karena reaksi aroma yang dihirup oleh tubuh dengan ingatan yang ada di otak.

7. Rasa takut

Perasaan takut akibat menonton film horor atau membaca novel bisa mengakibatkan mimpi yang mengerikan. Untuk mengatasinya, kamu harus rileks sebelum tidur.