Brilio.net - Penyanyi, pencipta lagu dan produser terkenal asal Inggris, David Bowie menghembuskan napas terakhirnya karena penyakit kanker yang telah dideritanya selama 18 bulan terakhir.

Berita resmi meninggalnya David Bowie seperti yang dikutip brilio.net dari halaman Facebook resmi David Bowie pada Senin (11/1).

"David Bowie died peacefully today surrounded by hos family after a courageous 18 month battle with cancer. While many of you will share in this loss, we ask that you respect the family's privacy during their time of grief," tulis akun yang selama ini mengupdate perjalanan karier David Bowie.

Kabar ini tentu menjadi berita duka yang sangat mendalam bagi insan musik dunia karena kematian David Bowie hanya berselang 3 hari dari hari ulang tahunnya dan rilis album terbarunya yang berjudul 'Blackstar'. Dalam keadaan sakit, David Bowie tetap mampu berkarya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pelantut hits 'Space Odity' ini memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Indonesia. Dia pernah menyatakan kekagumannya terhadap bahasa Indonesia dengan sengaja mengaransemen lagunya berjudul Don't Let Me Down menjadi lagu berbahasa Indonesia yang diberi judul Jangan Susahkan Hatiku dan menjadi salah satu lagu di album Black Tie White Noise.  

Kini Bowie telah tiada, namun karya-karya masih melekat di hati pecinta musik pop rock. Selamat jalan, Bowie!

(brl/swh)