Brilio.net - Semua orang paling suka sama yang namanya weekend. Karena pada saat weekend, biasanya sih perusahaan meliburkan karyawannya, sehingga mereka bisa bebas melakukan hal-hal lain setelah lelah dengan berbagai macam rutinitas di kantor selama sepekan.

Walaupun akhir pekan jadi hari yang paling ditunggu-tunggu, hari yang paling membahagiakan ternyata justru jatuh di hari Rabu. Kenapa? Menurut survey yang dilakukan oleh Dr Vicky Senior, peneliti psikologi dari Universitas Surrey, Inggris, Rabu merupakan hari dimana kita sedang mencapai perilaku terbaik dalam kepedulian kita akan kesehatan.

Survey yang dilakukan terhadap 5.000 responden dari perusahaan suplemen kesehatan, Bio-GLAN ini menemukan bahwa pada hari Rabu, orang-orang cenderung menghindari atau mengurangi kebiasaan-kebiasaan buruk yang terbawa dari akhir pekan.

Masih menurut Dr Vicky, seperti dikutip brilio.net dari Daily Express, hari Rabu juga merupakan hari dimana kita mendapatkan waktu tidur paling baik yaitu selama delapan jam. Selain itu, dari penelitian ini, ditemukan juga bahwa satu dari lima orang biasanya pergi ke pusat kebugaran untuk berolahraga, dan tiga perempat lainnya menghindari alkohol pada hari Rabu.

 Itu makanya, hari Rabu sering disebut "Rabu Sehat".