Brilio.net - Ketika menemukan seseorang yang asyik dan sesuai dengan kepribadianmu, pasti rasanya pengen banget menghalalkan dia jadi pasangan. Apalagi kalau bisa dapat sinyal hijau untuk PDKT, wuih rasa senengnya itu ngalah-ngalahin lulus dengan cum laude, lho!

Tapi jangan keburu senang dulu ya, peluang untuk ditolak itu bakalan tetap ada kok sebelum ada kata "yes, i do!" apalagi sebelum ada janur kuning melengkung, gebetan atau pacarmu masih tetep bisa ditikung tuh. Ups!

Galau? Sedih? Marah? Kecewa? Wajar sih! Tapi kalau kamu bisa menerima keputusan si dia, bahkan tetap asyik seperti sebelumnya itu baru namanya jagoan. Nah, berikut ini tips supaya kamu bisa meng-handle diri kamu supaya tetap asyik bahkan setelah ribuan kali mengalami penolakan dari gebetan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/6):

1. Move on

Nah, ini hal yang pertama yang mesti kamu lakukan sebelum melakukan tips yang lain. Move on dong! Boleh kok sedih, bahkan cowok pun sah-sah untuk sedih. Mau curhat, kalau itu bisa bantu meringankan beban, kenapa nggak? Tapi inget, jangan lama-lama sedih. Kamu mesti move on dong! Hidup itu nggak berhenti saat kamu ditolak kok. Bangun, kejar mimpi, cari yang lain!

Loading...

2. Kongkow sama teman dan sahabat

Putus atau cinta bertepuk sebelah tangan itu bikin sedih. Dan beberapa orang justru lebih suka menyendiri saat bersedih. Boleh sih menyendiri, introspeksi, tapi sekali lagi, jangan kelamaan menyendirinya. Soalnya, percaya deh, menyendiri nggak bakal ngebantu banyak untuk menghilangkan perasaan sedih kamu, lho. JUstru yang ada kamu jadi keingetan terus kesedihanmu. Bahkan kamu jadi hafal banget sama kalimat si gebetan saat nolak kamu. Nah, bukannya tambah perih tuh hati?? Mending kongkow-kongkow deh sama teman-teman. At least, bersosialisasi gih di luar. Ketawa bareng-bareng sama teman, bikin quality time sama mereka. Percaya deh, justru pergi nongkrong sama teman lebih membantu kamu untuk move on. Psstt, siapa tahu kamu malah dapat gebetan baru, ya kan?

3. Fokus sama diri kamu, jangan lupa untuk bahagia!

Guys, jangan pernah mikir kalau ditolak itu artinya mereka nggak suka sama kamu. Justru kalau kamu ambil positifnya, itu bisa jadi bahan untuk introspeksi diri supaya bisa jadi lebih baik ke depannya. Sekali kamu berkubang dalam kesedihan, kamu jadi lupa untuk bahagia. Bahagiain diri sendiri itu nggak kalah pentingnya selain bahagiain anak orang lho. Percaya deh, kamu nggak akan pernah bisa bahagiain orang lain kalau dirimu sendiri nggak bahagia.

So, stand up, go get your life and deal with it! Berani?

BACA JUGA:

Nggak melulu bikin galau kok, ini 7 keuntungan kalau kamu jadi jomblo

Cowok yang punya banyak mobil mewah dianggap susah dapat pacar!

Ragu mau PDKT sama orangtua pacar? Mudah kok, ini caranya!

Ladies, susah banget cari waktu buat ngobrol sama pacar? Ini solusinya

Pacaran beda agama? Ini hal-hal yang pasti akan kamu alami

10 Hal yang tak perlu kamu korbankan demi pacaran yang langgeng

Yakin mau pacaran sama brondong? Pikir-pikir lagi deh

Mau LDR mu sukses? Pelajari dulu nih jurus-jurusnya