Brilio.net - Masih percaya bahwa jodoh itu di tangan Tuhan? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut lebih baik kamu perhatikan penampilan kamu dan orangtua pacar kamu. Penyebabnya adalah biasanya pasanganmu cenderung lebih memilih pacar yang mirip dengan orangtua mereka. Jadi, jika kamu tidak berjodoh dengan dia itu memang karena dirimu sendiri atau mungkin jodoh kamu masih disimpan oleh Tuhan.

Dikutip brilio.net dari Daily Mail, Jumat (7/5), hasil tersebut didapat dari riset yang dilakukan oleh akademisi asal Universitas Pecs, Hungaria. Penelitian ini melibatkan 400 wanita dan 300 pria yang telah menjalani hubungan pernikahan dan dibesarkan oleh pasangan orangtua yang utuh. Peserta survei tersebut memberikan deskripsi penampilan dari orangtua mereka dan juga pasangannya. Mulai dari ciri rambut, warna bola mata, dan ciri khusus lainnya.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa jika wanita yang memiliki ayah berambut gelap, maka pasangannya juga memiliki penampilan yang sama. Di sisi lain, seorang pria yang memiliki ibu dengan warna mata biru, dia juga memiliki pasangan dengan warna mata yang sama. Penyebab dari fenomena ini adalah faktor kedekatan orangtua dengan anak mulai dari kecil.

Kesimpulannya, dalam mencari pasangan, pria lebih memilih wanita yang mirip ibunya, sedangkan wanita lebih memilih pria yang mirip dengan ayahnya. Jika tidak percaya cobalah bandingkan pasangannya Angelina Jolie, Brad Pitt dan ayahnya Jon Voight. Tapi mungkin ini suatu kebetulan saja ya.

Beginilah perbedaan pria dan wanita dalam memilih pasangan hidupnya

Loading...

Jadi, jika kamu memang sedang memilih pasangan hidup, parameter ini bisa kamu lakukan. Akan tetapi, jika kamu sedang patah hati karena baru saja putus dengan pasanganmu, cobalah amati seberapa mirip antara penampilan kamu dengan orangtuanya.