Brilio.net - Facebook memutuskan untuk melarang para penggunanya untuk me-mention nama media sosial pesaing Tsu.co. Keputusan ini diambil setelah banyak para pengguna Facebook melakukan spamming situs Tsu.co di Facebook dan diyakini cukup meresahkan pengguna lain.

Situs jejaring sosial saingan Facebook, Tsu.co memang punya cara yang unik untuk menggaet pengguna baru. Mereka akan memberikan komisi kepada para penggunanya yang berhasil mengajak calon pengguna baru. Sayangnya, cara ini dianggap negatif karena banyak netizen yang melakukan promosi besar-besaran di Facebook dengan melakukan komentar spamming.

Awas, jangan coba-coba mention nama media sosial ini di Facebook kamu!

Facebook bahkan mengancam tak akan segan-segan memblokir penggunanya jika masih ngotot menyebut URL situs tersebut di Facebook. Ketika kamu mengetik nama Tsu.co di Facebook, Instagram, atau Facebook Messenger, maka akan muncul pesan error yang mengatakan kalau komentar kamu tidak bisa diposting. Wah!

Facebook mengatakan bahwa model bisnis ala Tsu.co berpotensi besar menumbuhkan kebiasaan 'nyampah' yang melanggar aturan dan kebijakan privasi situs besutan Mark Zuckerberg itu.

Loading...

"Kami mensyaratkan semua aplikasi dan website yang terintegerasi dengan Facebook untuk mematuhi Platform Policy kami," ujar juru bicara Facebook kepada mashable yang dikutip brilio.net, Minggu (8/11).