Brilio.net - Kamu lagi diet? Pasti tahu dong aturan dasar saat diet kalau malam sesudah jam 6 malam itu tidak boleh makan apapun. Duh padahal biasanya kalau malam-malam itu pasti sering lapar dan tergoda untuk nyemil. Bener nggak?

Nah kamu nggak usah khawatir. Kamu masih bisa kok nyemil makanan di malam hari meski sedang diet. Ada beberapa camilan yang setelah diteliti ternyata aman-aman saja dimakan malam hari. Wah apa saja ya? Simak deh ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net kutip dari womenhealth, Jumat (27/11).

1. Keju

Memakan satu bungkus keju dipercaya akan membuatmu cepat kenyang dan mengantuk sehingga mengurangi hasratmu untuk menyantap makanan lainnya. Tenang satu bungkus keju hanya mengandung 80 kalori saja kok.

2. Semangkuk sereal

Mungkin kamu berpikir sereal hanya cocok dimakan saat sarapan. Eitss jangan salah, menyantapnya di malam hari juga sah-sah saja kok. Sereal akan memberimu rasa kenyang sampai pagi hari. Namun perlu diperhatikan pilihlah sereal gandum atau jagung agar lebih sehat.

3. Yogurt rendah lemak

Mengkonsumsi yogurt malam hari ternyata punya banyak manfaat lho. Di antaranya adalah menenangkan perut, menyembuhkan sakit maag dan membuat tidurmu lebih nyenyak. Asyik kan?

4. Dua lembar daging putih Turki

Daging Turki terkenal mengandung banyak triptofan yang akan membuatmu cepat mengantuk. Tak hanya itu saja, daging Turki juga rendah lemak, mengandung protein tinggi dan kandungan kalorinya tak lebih dari 100.

5. Satu buah apel dengan olesan selai kacang

Apel memiliki banyak serat yang baik untuk pencernaan. Sedangkan selai kacang mengandung banyak protein yang membuatmu perutmu merasa ringan.

6. Puding cokelat rendah lemak

Hah siapa sih yang tidak suka cokelat? Tapi tapi cokelat kan katanya bikin gemuk. Eits jangan salah jika kamu pintar memilih kamu bisa mendapatkan satu cup puding cokelat rendah lemak. Tenang saja tak akan membuatmu gemuk karena hanya mengandung 90 kalori.

7. Wortel

Nggak ada salahnya kok makan wortel di malam hari. Tahu sendiri wortel mengandung banyak vitamin yang akan membuatmu tertidur lama. Pilihlah wortel yang masih kecil-kecil. Selain itu wortel juga mengandung kalori yang sangat kecil sekali, cuma 4 kalori per wortel. Cocok deh buat yang lagi diet.

8. Pisang

Jika kamu ingin makan berat tapi takut gemuk maka pisang bisa menjadi solusinya. Satu buah pisang bisa membuatmu merasa langsung kenyang seketika dan membuat tidurmu lebih berkualitas. Enak kan?

(brl/pep)

(brl/pep)