×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chat

View Image

0

BRILIO » Life

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chat

Paling gemes sama sosok silent member di grup chat. Sosok ini antara ada dan tiada. Ada orangnya, tapi tiada kehadirannya.Ya nggak?

30 / 11 / 2015

Brilio.net - Kehidupan sosial zaman sekarang agak sedikit bergeser dengan hadirnya teknologi chatting. Teknologi ini membuat kita dapat dengan mudah berkomunikasi tanpa ada terbatas jarak dan waktu. Canggihnya lagi, kita bisa membuat sebuah grup chat yang dimana anggotanya dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi yang populer dengan grup chatnya antara lain WhatsApp Messenger, Line, BlackBerry Messenger (BBM), atau Telegram.

Nah, di dalam sebuah grup chat pasti ada saja silent member, yaitu sebutan untuk orang yang jarang muncul untuk berkomunikasi dengan anggota lainnya. Sosok silent member ini antara ada dan tiada. Ada orangnya, tapi tiada kehadirannya. Paling muncul kalau benar-benar ada hal penting saja. Kamu pasti pernah mengamatinya, ya kan?

Tapi kira-kira apa sih, alasan silent member ini jarang muncul? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber (30/11), 8 alasan kenapa orang males nimbrung di grup chat. Kamu termasuk salah satunya nggak nih?

1. Anak baru

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: sophistikat.ie

Loading...

Alasan paling masuk akal. Wajar saja jika seseorang yang baru bergabung segan untuk ikut mengobrol dalam sebuah percakapan. Mungkin dia butuh waktu untuk beradaptasi. Apalagi kalau di dalam grup chat nggak ada satu pun yang dia kenal. Seiring berjalannya waktu, bisa saja dia malah jadi yang paling berisik di grup.

2. Smartphone-nya lemot

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: securerr.com

Kalau yang ini agak kasihan. Karena bisa aja dia orangnya asyik, punya banyak cerita, suka ngobrol tapi apa daya handphonenya nggak mendukung. Mau buka media sosial aja lemot, apalagi buka grup chat.

"Aku sebenarnya orangnya rame. Tapi karena handphone aku jadul, jadi agak susah kalau mau nimbrung di grup chat. Yang ada malah suka nge-restart sendiri," kata Yuni, mahasiswi di salah satu universitas negeri kepada brilio.net.

3. Satu kata: Sibuk!

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: thetimediet.org

Yang ini mungkin seorang pengusaha muda atau seorang ilmuwan yang sehari-hari hidupnya di dalam laboratorium. Mau mandi aja nggak sempat, apalagi buka grup chat.

"Memang rada nggak enak sih kalau sudah jarang muncul di grup, apalagi dulunya suka berisik tapi sekarang mendadak jarang muncul. Tapi ya mau bagaimana, memang nggak sempat. Karena sehari-hari aku mengurus kerjaan dan kuliah," cerita Torro, mahasiswa yang sibuk kuliah S2 sambil bekerja paruh waktu ini.

4. Takut dicuekin

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: huffingtonpost.com

Alasan ini muncul karena biasanya punya rasa trauma. Trauma karena dulu pernah mencoba untuk gabung ngobrol, eh tapi malah dicuekin. Jadi malas deh mau muncul lagi di grup.

5. Nggak ngerti sama topik yang lagi dibahas

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: speakenglishcenter.com

Daripada salah bicara karena nggak ngerti apa-apa, jadi mending diam. Alasan ini pasti diungkapkan sama mereka yang mau ikut ngobrol tapi nggak paham sama topik yang lagi dibahas.

6. Malas, udah ketinggalan jauh topik yang sedang dibahas

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chat

foto: digital.argaam.com

Alasan ini ada kaitannya sama poin nomor tiga. Karena saking sibuknya jadi nggak sempat buka grup chat. Alhasil sudah ketinggalan banyak pembicaraan. Akhirnya jadi malas kan mau ikut ngobrol di grup?

7. Satu grup dengan mantan

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chat

foto: blackinamerica.tumblr.com

Yang ini kasihan banget. Gara-gara punya pacar satu grup terus putus, akhirnya jadi malu buat nimbrung di grup. Selain malu, mungkin juga karena takut dibully sama anggota lainnya. Daripada awkward, jadi mending diem aja deh.

8. Memang pendiam

8 Alasan ini mengungkap kenapa orang suka malas nimbrung di grup chatfoto: theconfidencelounge.com

Kalau yang ini, ya sudah mau diapain lagi. Namanya juga orang pendiam. Krik krik krik.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    20%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more