Brilio.net - Niat hati olahraga untuk meredakan suasana hati yang kacau, tapi justru makin runyam. Nah, biar suasana hatimu tidak semakin rusuh, lakukan olahraga sesuai suasana hati.

Berikut dikutip brilio.net dari huffingtonpost, Kamis (14/5), olahraga sesuai suasana hati.

1. Marah? Kickboxing

Dengan kickboxing amarahmu akan tersalurkan secara 'positif'. Olahraga ini akan memicu keringatmu lebih banyak keluar, pun akan memacu jantungmu lebih cepat. Ini lebih baik daripada kamu marah-marah tidak jelas kepada orang lain, atau justru melakukan tindakan destruktif.

2. Stres? Yoga

Loading...

Yoga sangat cocok untuk kamu yang sedang cemas, khawatir, dan tertekan. Jenis olahraga kalem ini melibatkan mental, fisik, dan emosimu untuk lebih rileks dan membuang beban pikiran yang membuat stres.

3.Happy atau senang? Lari

Happy masih perlu berlari? Yap. Ekspresikan bahagiamu dengan berlari atau joging. Joging bisa membuat perasaanmu lebih nyaman lagi. Selain itu, joging juga bisa meningkatkan performa otak, melindungi jantung, dan menjamin tidur lebih nyenyak. Jadi, jangan biarkan kesenanganmu tersalurkan kepada hal-hal yang justru merugikan, misalnya pergi ke klub sambil minum, merokok, atau berpesta dengan makanan tidak sehat.

4. Tertantang? Mendaki

Kalau kamu sedang dalam kondisi ingin piknik dan mencoba hal baru yang menantang, cobalah berpetualang mendaki. Mendaki selain melibatkan aktivitas fisik, misalnya berjalan jauh, juga merupakan kegiatan yang berupaya menyatukan dirimu dengan alam. Itu bagus untuk fisik dan mentalmu. Fisik terkait organ pernapasan untuk menghirup udara segar, mental untuk jiwamu yang (mungkin) kurang piknik sehingga butuh pemandangan hijau asri biar lebih adem.

5. Sedih? Berenang

Sering kali saat merasa sedih, kita memilih seakan hanyut dalam kolam perasaan. Well, secara denotatif, benamkan saja dirimu dalam kolam renang untuk menetralkan suasana hati yang susah. Dengan kata lain, olahraga renang.

Berenang merupakan latihan kardio dalam tataran rendah. Air kolam sendiri bisa menyegarkan tubuhmu. Dengan begitu, kesedihanmu perlahan menghilang. Beberapa penemuan juga telah menyatakan bahwa berenang bisa mengurangi gejala depresi.

6. Mellow atau melembek? Bersepeda

Dengan bersepeda, kamu akan menghirup udara segar dan menikmati hidup. Selama proses mengayuh kamu bisa melihat pemandangan kiri-kanan sepanjang perjalanan, lho. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang dan mengembalikan semangat yang sempat loyo, walaupun tidak separah saat merasa sedih.

7. Excited atau gembira bukan kepalang? Booth camp

Daripada kamu melampiaskan kegembiraan tiada taramu dengan hura-hura, cobalah aktivitas booth camp. Di sini adrenalin dan rasa persahabatanmu akan terlatih.

Pelatihan di booth camp akan meningkatkan kebugaran kardiovaskular, membangun kekuatan otot, dan membentuk persahabatan-bisa juga persaudaraan-dengan teman-teman lainnya. Latihan ini sangat bagus menyalurkan energi positif yang kamu miliki.

Nah, guys, siap mencoba mana yang cocok dengan suasana hatimu sekarang?