Brilio.net - Banyak wanita terobsesi untuk terlihat cantik sempurna. Dari mulai kulit putih mulus, rambut panjang bersinar, tubuh ramping bak gitar spanyol dan masih banyak lagi. Tak cukup hanya dengan modal riasan, sebagian besar dari mereka bahkan rela naik ke meja operasi demi menjalani operasi bedah estetika.

Banyak prosedur yang biasanya menjadi incaran para pelaku operasi plastik. Dari mulai memancungkan hidung, memutihkan kulit, sedot lemak, membesarkan mata, prosedur implan payudara serta bokong, bahkan operasi memperbesar ukuran alat kelamin bagi para pria.

Nah, walaupun harus mengeluarkan biaya yang mahal, serta menanggung kesakitan yang berkepanjangan pascaoperasi, hal ini justru nggak menyurutkan niat mereka untuk naik ke meja operasi. Bahkan seiring tingginya permintaan prosedur bedah kosmetik ini,

International Society of Aesthetic Plastic Surgery menetapkan tujuh negara sebagai penghasil "wanita plastik" tertinggi di seluruh dunia. Negara apa saja? Berikut seperti dikutip brilio.net dari ABC News, Minggu (25/10).

1. Korea Selatan

Loading...

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Kalau ini sih nggak perlu diragukan lagi. Korea Selatan memang sudah sejak lama terkenal sebagai negara dengan pelaku bedah plastik terbesar di dunia. Apalagi sejak penetrasi industri bedah plastik yang semakin menggeliat di negara asal boy band, Big Bang ini.

The Economist bahkan menyebutkan hasil survey yang dilakukan tahun 2009 lalu mengungkapkan bahwa satu dari lima wanita di Seoul pasti menjalani prosedur bedah plastik. Bahkan pada 2010, sudah terjadi lebih dari 360 ribu prosedur bedah plastik dengan sasaran terbanyak adalah sedot lemak, permak hidung, serta pembuatan lipatan kelopak mata.

2. Yunani

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Siapa yang sangka, walaupun saat ini sedang mengalami penurunan kondisi perekonomian, Yunani secara mengejutkan berada di peringkat kedua negara dengan prosedur bedah plastik terbanyak di dunia. Bahkan nggak cuma perempuan, pria Yunani bahkan tak segan-segan mempermak bagian tubuh mereka yang dirasa tak sesuai dengan keinginannya.

Jika biasanya pembesaran ukuran payudara menjadi yang paling banyak di sasar, maka di Yunani pria lebih sering melakukan prosedur pembesaran ukuran alat kelamin. Bahkan di tahun 2010 yang lalu, terjadi 592 kasus operasi operasi pembesaran organ kelamin.

3. Italia

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Italia berada di posisi ketiga negara dengan jumlah bedah plastik tertinggi di dunia. Bahkan di 2010 yang lalu, ada lebih dari 815 ribu prosedur yang dilakukan, salah satu yang paling sering difavoritkan adalah prosedur Botox Dysport dengan Botulinum Toxin Tipe A. Selain iru prosedur sedot lemak juga masih jadi primadona dengan 69 ribu orang yang melakukan prosedur tersebut.

4. Brasil

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Nggak heran kalau Brasil punya wanita-wanita cantik yang mempesona semua kaum lelaki, beberapa permintaan prosedur bedah plastik seperti sedot lemak dan implan payudara paling banyak dilakukan oleh para wanita Brasil. Kamu salah satu yang terhipnotis kecantikan wanita Brasil?

5. Kolombia

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Selain Brasil, Kolombia jadi negara yang paling sering disasar para turis mancanegara yang ingin melakukan bedah plastik. Yang paling banyak menjadi permintaan, ada prosedur sedot lemak yang di 2010 yang lalu mencapai 90 ribu kasus bedah plastik. Wow!

6. Amerika Serikat

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Negara Adidaya juga menjadi sasaran para pelaku bedah plastik. Tercatat, prosedur sedot lemak dan implan payudara menjadi yang paling sering dilakukan oleh wanita Amerika. Bahkan menurut Dr Malcolm Roth, Presiden American Society of Plastic Surgeon, orang Amerika lebih terbuka dan tak merasa risih jika berbicara tentang operasi plastik, sehingga membuat industri ini tumbuh subur di Amerika. Wow!

7. Taiwan

7 Negara ini diklaim penghasil 'wanita plastik' tertinggi di dunia

Pada 2010 yang lalu tercatat ada lebih dari 221 ribu prosedur bedah plastik yang dilakukan di Taiwan. Namun tak seperti negara lainnya, Taiwan lebih banyak melakukan permintaan prosedur bedah ringan semacam botox. Wah, pantas cantik-cantik semua ya? Kamu tertarik?