Brilio.net - Tak hanya drama romantis saja yang terkenal di dunia perfilman Korea Selatan, namun film yang bergenre horor pun tidak sepi dari para penontonnya. Film horor dari Negeri Ginseng ini tidak kalah menyeramkannya dengan film-film produksi dari negara tetangganya seperti Jepang dan Thailand.

Nah, beberapa film horor yang akan diulas brilio.net, Sabtu (2/1), kali ini, bisa saja membuat kamu ketakutan! Jadi jika memang kamu seorang penakut jangan coba-coba menontonnya sendiri. Hiiiii ~

1. Wishing Stairs (2003)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: asiacue.com

Wishing Stairs adalah film horor yang bercerita tentang dua orang sahabat yang bersekolah di sekolah balet. Sekolah tersebut memiliki legenda yang mengatakan bahwa ketika seseorang telah berada di tangga ke-29 sekolah maka roh akan mengabulkan permintaan yang diucapkan.

Loading...

Dua sahabat tersebut kemudian terpecah akibat persaingan untuk mendapatkan tiket kompetisi balet di Rusia. Akibatnya salah satu dari keduanya berdoa di tangga untuk jadi pemenang mengalahkan sahabatnya. Namun ternyata permintaan tersebut mengakibatkan sahabatnya meninggal sehingga tidak ada saingan. Seperti yang diduga, sahabatnya pun kembali menghantuinya!

2. A Tale of Two Sister (2003)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: asiacue.com

Film horor psikologis ini bercerita mengenai dua saudara perempuan yang telah lama menghabiskan waktu di sebuah rumah sakit jiwa bernama Soo Mi dan Soo Yoon. Setelah pulang ke rumah, mereka disambut oleh ibu tiri kejam yang telah menikahi ayah mereka. Ibu tirinya sering menghukum mereka dengan kasar, mereka tambah depresi karena rumah baru yang mereka tinggali ternyata angker.

Singkat cerita, adiknya menghilang. Kemudian Soo Mi menceritakan hal tersebut kepada ayahnya. Namun hal tersebut tidak digubris oleh ayahnya. Kemudian ayahnya mencoba untuk menenangkan Soo Mi. Ternyata semua kejadian tersebut hanya ada dalam pikiran Soo Mi, karena Soo Mi memang memiliki gangguan jiwa!

3. Bunshinsaba (2004)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: asiacue.com

Film horor Korea terseram yang mendapat premier di Amerika pada New York Korean Film Festival pada tahun 2005 ini bercerita mengenai Yu Jin dan Ibunya yang buta pindah ke sebuah desa kecil dari Seoul. Pada hari pertamanya di sekolah baru, Yu Jin sering diganggu oleh teman sekelasnya.

Bersama dengan dua temannya, ia kemudian menggunakan papan Oujia untuk memanggil Roh Bunshinsaba. Mereka meminta pada arwah tersebut untuk memberikan kutukan kepada teman yang selalu menindas mereka. Namun sebelumnya mereka diberitahu agar tidak membuka mata saat pemanggilan arwah. Tapi ternyata Yu Jin tidak mengikuti perintah itu, ia membuka mata saat pemanggilan arwah. Kejadian tersebut mengakibatkan arwah yang dipanggil membuntuti Yu Jin dan menggunakan Yu Jin untuk membalaskan dendamnya.

4. Muoi (2007)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: subscene.com

Film horor Korea terseram yang berkolaborasi dengan Vietnam ini menceritakan tentang seorang penulis novel Yoon He dari Korea yang pergi ke Vietnam untuk mencari inspirasi baru untuk karya buku keduanya. Temannya dari Korea, So Yeon yang telah tinggal lama di Vietnam, menceritakan legenda dari Vietnam mengenai wanita yang bernama Muoi. Legenda Muoi ini merupakan kisah arwah wanita yang hendak membalas dendam karena merasa telah dikhianati. Arwah Muoi tersebut meninggali sebuah lukisan.

Akibat dari ketertarikan Yoon He, ia kerap kali dihantui oleh arwah Muoi. Setelah semakin lama ia melakukan riset mengenai legenda tersebut, ia menemukan fakta-fakta baru yang mencengangkan!

5. Death Bell (2008)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: sunscene.com

Film yang mempunyai judul lokal Gosa ini menceritakan sebuah sekolah elit yang sedang mengadakan tes tengah semester, hari-hari awal tes tersebut berjalan seperti biasanya, hingga di hari terakhir sebuah keganjilan mulai nampak. Dari televisi yang berada di kelas dan audio di seluruh sekolahan, mulai terdengar ancaman jika ada pertanyaan yang salah, maka satu nyawa akan melayang. Mulai dari situ kondisi sekolah mulai tak kondusif, para murid tak lagi mengerjakan tes, dan kematian pun benar-benar terjadi.

Akhirnya para murid dan guru yang terjebak di dalam sekolahan bekerja sama untuk menjawab tiap soal yang diucapkan melalui audio sekolah. Jika mereka salah menjawab soal, satu nyawa akan melayang, begitu seterusnya.

6. Yoga Hakwon (2009)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: japancinema.net

Berawal dari Hyeo Jung yang merupakan seorang MC suatu acara yang berhenti karena digantikan oleh wanita yang lebih muda, cantik dan juga langsing dan pernah mengikuti kontes kecantikan. Ingin lebih percaya diri, maka Hyeo Jung mendaftarkan diri untuk ikut kelas Yoga. Namun anehnya, kelas yoga tersebut memberikan persyaratan yang sangat tidak masuk akal seperti:

1. Dilarang melakukan kontak dengan dunia luar

2. Dilarang mengkonsumsi makanan yang tidak diijinkan

3. Dilarang mandi setelah satu jam selesai latihan yoga

4. Dilarang untuk bercermin

5. Dilarang memberitahukan kejadian-kejadian di dalam kelas yoga tersebut ke dunia luar

Karena bosan pun Hyeo Jung melanggarnya, kira-kira apa yang kemudian terjadi?

7. White: The Melody of the Curse (2011)

7 Film horor Korea ini nggak biasa, bikin kamu dobel merindingnya!foto: kmdb.or.kr

Ini adalah sebuah film horor Korea Selatan yang mengisahkan sebuah girlband bernama Pink Girl. Seiring dengan suksesnya grup itu, para personelnya menjadi menginginkan posisi penyanyi utama.Tanpa mereka sadari, para penyanyi utama dalam grup tersebut selalu mengalami kecelakaan misterius setelah menyanyikan lagu berjudul 'White' tersebut. Hal ini memunculkan sebuah investigasi mengenai dari mana sebenarnya asal lagu tersebut, dan kutukan apa yang ada di dalamnya.

Film ini dijamin serem abis guys. Kira-kira kamu berani nonton nggak? Pilih salah satu film itu aja deh, kalau kamu emang berani dan penasaran.