Brilio.net - Kamu yang bergolongan darah B patut bersyukur. Sebab, walaupun secara hormonal kamu hampir mirip tipikal orang berdarah A yang rentan stres, kamu punya molekul bernama Nitric Oxide (NO) yang mempengaruhi respons dan kemampuan kamu dalam memulihkan diri dari stres lebih cepat.

Kali ini brilio.net mengutip dari dadamo.com, Rabu, (25/2), tentang gimana aja caranya supaya kamu yang bergolongan darah B, bisa menjalani pola hidup yang sehat. Check this out, guys!

1. Atur jam tidur kamu
Kamu tetap perlu tidur cukup dan jangan terlalu larut supaya setiap kali bangun juga lebih fresh dan terhindar dari bad mood yang memicu stres. Biar menjalani aktivitas besok harinya lebih on fire lagi. Siap?

2. Gabung ke komunitas kece tapi bermanfaat
Kamu bisa dibilang rajanya party dan berkerumun karena saking betenya sendirian apalagi kesepian. Tapi guys, usahakan acara kumpul-kumpulmu itu bisa memberimu manfaat. Misalnya, ikutan komunitas fotografi, kolektor sepatu, dan sebagainya sesuai kesukaanmu. Dari sini kamu bakal menemukan semangat sekaligus mungkin peluang bisnis. Kumpul iya, manfaat iya, bisa jadi rejeki juga datengin kamu kan?

3. Variasikan aktivitasmu
Pada dasarnya kamu memang orang yang kreatif, tapi terkadang kamu juga terkesan nggak bisa fokus dan serius menjalani suatu kegiatan. Bisa dibilang kamu tipe orang yang cenderung mudah bosan terhadap hal-hal itu mulu. Nah, biar nggak bosan, kamu coba berganti aktivitas lainnya ketika sedang mengerjakan sesuatu. Tapi di situ kamu perlu tetap fokus. Kuncinya, kalau kamu sudah mulai bosan, berpindahlah dengan kegiatan lain untuk sementara waktu.

4. Jangan lupa olahraga
Kamu tetap bisa terserang stres seperti golongan darah lain. D'Adamo menyarankan kamu melakukan olahraga yang melibatkan fisik dan pikiranmu. Misalnya, tenis, beladiri, bersepeda, hiking, golf, bahkan meditasi juga bisa biar kamu rileks.

5. Perbanyak aktivitas mental
Seiring bertambahnya usia, kamu cenderung akan mengalami penurunan memori dan mental. Coba mulai sekarang, perbanyak permainan fun yang menstimulus daya ingat dan meningkatkan konsentrasi, misal permainan crossword puzzle atau lainnya.

Nah, sudah tahu tipsnya kan? Terus, kapan kamu memulainya? Semangat!