Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal sama sosok Mpok Nori? Kalaupun nggak ada kenal bisalah kita bilang, "Halo kemana aja sih selama ini, masa nggak tau Mpok Nori?"

Ya, Mpok Nori memang sudah menancapkan namanya di jagad komedi Indonesia. Apa iya Mpok Nori seterkenal itu? Faktanya, memang Mpok Nori adalah legenda dunia hiburan tanah air. Kekonyolan yang natural mampu membuat semua yang melihatnya jadi merasa terhibur.

Tak hanya itu, Mpok Nori juga memiliki sifat-sifat mulia yang patut dicontoh dan bisa menjadi bahan renungan kita, seperti yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (3/4) :

1. Selalu terlihat bahagia

Kehadiran Mpok Nori dalam dunia hiburan mampu membantu orang-orang yang mungkin tengah kalut dalam hidupnya untuk sejenak merasa bahagia. Bagaimana tidak? Dia selalu bisa menebarkan tawa pada semua orang dan seolah selalu terlihat bahagia. Padahal kita nggak pernah tahu mungkin hatinya tengah lara. Bahkan dia bisa menularkan kebahagiaannya kepada orang lain lewat tingkah konyol dan banyolan khas yang dimilikinya.

5 Sifat mulia Mpok Nori yang patut kamu contoh

2. Hidup gigih dalam kesederhanaannya

Mpok Nori dari segi penampilan tidak kalah dengan artis-artis muda. Terpaan kehidupan sebagai seniman Betawi yang begitu keras membuat hidupnya tak goyah. Bahkan terus berkibar mengisi panggung hiburan baik teater, lenong maupun televisi. Meski tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan sebagai seniman ada pasang surutnya, semua bisa dilaluinya dengan susah payah. Dan sekarang dengan hasil jerih payahnya dia tetap hidup sederhana dan mampu  menyekolahkan anak-anaknya.

5 Sifat mulia Mpok Nori yang patut kamu contoh

3. Mempertahankan budaya Betawi

Jiwa Betawi memang melekat erat pada sosok pelawak yang satu ini. Nada bicara Mpok Nori yang tinggi dengan aksen Betawi yang kental menjadi salah satu ciri khas yang jelas tampak. Selain itu, Mpok Nori juga mengupayakan eksistensi budaya Betawi di Indonesia dengan mendirikan sebuah sanggar tari khas Betawi. Sebuah sanggar tari yang diberi nama Sinorai atau Sinorey.

Dedikasi Mpok Nori dalam melestarikan budaya Betawi memang pantas disebut sebagai keunggulan dibandingkan dengan pelawak lainnya.

5 Sifat mulia Mpok Nori yang patut kamu contoh

4. Generasi menolak tua

Wanita yang identik dengan lemah lembut berubah total ketika melihat perilaku Mpok Nori ketika "bekerja". Usianya yang sudah tidak lagi muda tak membuat Mpok Nori bermalas-malasan . Mpok Nori masih aktif bekerja dan percaya atau tidak dia juga masih aktif melakukan olah badan dengan berpencak silat. Dia juga masih rajin mengajarkan tari kepada 50 muridnya di bawah naungan Sanggar Sinorey. Hebat ya! 

5 Sifat mulia Mpok Nori yang patut kamu contoh

5. Percaya diri dan jadi diri sendiri

Apa yang dilakukan Mpok Nori di dunia hiburan dan apa yang disajikan dia semuanya untuk membuat orang-orang tertawa. Mpok Nori tidak perlu menjadi orang lain atau ikut-ikutan dengan gaya atau penampilan pelawak lain. Dia percaya diri dengan tampil menjadi dirinya sendiri. Bahwa jiwanya adalah Betawi sehingga sangat melekat pada sosok wanita yang satu ini.

5 Sifat mulia Mpok Nori yang patut kamu contoh