Brilio.net - Banyak hal yang bisa dibanggakan dari negeri ini mulai dari prestasi anak mudanya hingga pada kebudayaan dan bahasa Indonesia. Mungkin tidak banyak yang mengira bahwa di luar negeri banyak musisi yang justru sangat mencintai bahasa Indonesia dan membuat lagu dengan bahasa Indonesia.

Tidak percaya? berikut adalah 5 musisi luar negeri yang populer karena lagunya berbahasa Indonesia, dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Senin (11/1).

1. Jangan Susahkan Hatiku karya David Bowie
David Bowie, tentu nama ini sangat familiar bagi kamu yang menggemari genre musik pop rock. Penyanyi, pencipta lagu dan sekaligus produser asal Inggris ini tidak diragukan lagi kemampuan musikalitasnya, salah satu lagunya yang sempat hits di dunia adalah Space Oddity.

Tidak ada yang mengira bahwa pria berambut pirang ini ternyata terkagum-kagum dengan bahasa Indonesia. Bahkan dalam albumnya yang berjudul Black Tie White Noise, dia sengaja mengaransemen ulang lagu Don't Let Me Down ke dalam bahasa Indonesia yang kemudian berganti judul menjadi Jangan Susahkan Hatiku.

Simak aransemen luar biasa dari David Bowie di video ini :



2. Bau Sampah karya The Secret


3. Indomie karya J2O
Salah satu merek mi instan asal Indonesia yang cukup populer dan banyak diminati masyarakat adalah Indomie. Siapa sangka, mi instan ini juga membuat salah seorang rapper asal Nigeria menjadi kagum.

Kekaguman J2O terhadap Indomie membuatnya kemudian menuliskan lagu dan merilis video tentang mi instan tersebut yang diselipkan bahasa Indonesia juga. Unik banget!

Tonton kepiawaian J2O dengan judul lagunya Indomie di video ini:


4. Malaikat dari Singa dari Arrington De Dionyso
Tanpa kamu sadari, banyak orang luar negeri yang sangat kagum dengan kebudayaan negeri ini bahkan dengan bahasa Indonesia. Kekaguman itu muncul dari band asal Washington, Amerika Serikat, yang bernama Arrington De Dionyso.

Grup band yang mengusung genre Jazz Mix Garde ini bahkan menggunakan lagu ciptaan mereka yang berjudul Malaikat dari Singa yang juga menggunakan bahasa Indonesia sebagai judul album mereka.

Penasaran bagaimana lagunya? simak video berikut ini:



5. Aku Lapar dari grup band Fransoa
Band metal asal Perancis, Fransoa juga tidak ketinggalan dalam membuat lagu berbahasa Indonesia. Aku Lapar adalah judul lagu yang dipilih oleh musisi metal kegemaran anak punk di Perancis ini.

Simak video single Aku Lapar dari Fransoa yang banyak diminati warga Perancis berikut ini :


Nah mereka saja bangga dengan bahasa Indonesia, bagaimana denganmu?