Brilio.net - Menurut para ahli kesehatan, putus cinta atau patah hati bisa sangat besar akibatnya pada kesehatan. Ya, turunnya emosi dapat merusak kesehatan kamu. Dan ternyata beberapa kasus patah hati dan putus cinta juga dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Inilah sebabnya mengapa penting untuk makan makanan yang tepat selama seperti fase patah hati.

Ya, percaya tak percaya, ada makanan tertentu yang menyembuhkan patah hati lho. Tapi, itu tidak berarti bahwa makan makanan tersebut akan membuat kamu melupakan masa lalu kamu dan hidup bahagia lho ya. Tetapi secara tidak langsung, makanan tersebut memainkan peran penting dalam menjaga kamu tetap sehat dan meningkatkan suasana hatimu agar tak terlarut dalam kesedihan.

Berikut ini adalah makanan-makanan yang bisa menyembuhkan patah hati yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/11). Kalau kamu punya teman jomblo yang selalu patah hati, mungkin bisa sebarkan kabar gembira ini sama dia. Ups!

1. Kacang

5 Makanan ini dipercaya bisa sembuhkan patah hati, jomblo harus coba!foto: vemale.com

Loading...

Sama seperti ikan, kacang-kacangan juga mengandung asam lemak omega 3. Kacang juga menyediakan protein dan mineral juga. Kacang membantu tubuh kamu untuk berdamai dengan rasa sakit emosional seperti patah hati.

2. Cokelat

5 Makanan ini dipercaya bisa sembuhkan patah hati, jomblo harus coba!foto: cemnacokelat.com

Cokelat adalah salah satu makanan terbaik yang membantu menyembuhkan patah hati. Kamu semua pasti tahu bahwa cokelat memiliki khasiat meningkatkan mood. Manjakan diri kamu dengan satu batang cokelat setelah putus cinta, dijamin kamu akan merasa lebih baik.

3. Bawang merah

5 Makanan ini dipercaya bisa sembuhkan patah hati, jomblo harus coba!foto: ngopy.com

Bawang merah mengandung sulfur yang tak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuhmu, tetapi juga kesehatan mood-mu setelah patah hati.

4. Jahe

5 Makanan ini dipercaya bisa sembuhkan patah hati, jomblo harus coba!foto: healthylifemagz.com

Jahe dapat meningkatkan energimu. Bila kamu memakan jahe, energimu yang semula habis dan lesu karena patah hati, bisa ter-booster lagi!

5. Buah-buahan

5 Makanan ini dipercaya bisa sembuhkan patah hati, jomblo harus coba!foto: dhanyinfo.net

Mengonsumsi buah-buahan juga sangat penting untuk membantumu bangkit dari keterpurukan karena patah hati. Suasana hati yang buruk akan segera hilang bila kamu menikmati segarnya buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral tersebut.

Selamat mencoba dan jangan sampai patah hati lagi ya!