Brilio.net - Cewek masa kini harus punya alis yang cetar membahana, dan juga harus bisa memakai pensil alis biar alisnya terlihat istimewa dan menonjol dibandingkan indera lainnya yang ada di wajah. Tapi, kebanyakan cewek zaman sekarang justru sibuk untuk membuat bagaimana alis mereka tampak cantik dengan menggunakan pensil alis, alih-alih merawat alisnya sendiri. Ya nggak?

Padahal, cantik itu tak melulu soal bagaimana cara menggunakan pensil alis untuk membentuk alis yang bagus, lho. Kamu pun juga harus mulai bisa untuk merawat alismu sendiri, agar ketika kamu sedang tak menggunakan makeup ataupun pensil alis, kamu tetap terlihat memesona.

Untuk itu, kamu harus menghindari beberapa kesalahan-kesalahan dalam merawat alis berikut ini, dirangkum brilio.net dari womenshealthmag, Senin (9/11). Pelajari ya ladies!

1. Mencukur alis dengan metode waxing

5 Kesalahan cewek yang bikin alisnya gagal cetar membahana, jelek deh!foto: huffingtonpost.ca

Loading...

Waxing memang salah satu metode yang biasa digunakan untuk membersihkan rambut-rambut halus, biasanya di kaki dan ketiak. Tapi, metode waxing ini sebenarnya tak tepat bila dipraktikkan di alis kamu. Sebab nantinya bisa bikin wajah kamu tampak lebih tua. Mau?

2. Mencabut rambut alis sekali seminggu

5 Kesalahan cewek yang bikin alisnya gagal cetar membahana, jelek deh!

foto: mayeightdotcom.wordpress.com

Untuk mempertahankan lengkung alis, kamu harus mencabut rambut alis yang tumbuh dan mengganggu lengkung alismu paling tidak sehari sekali. Bila kamu mencabutnya seminggu atau dua minggu sekali, alis kamu akan berubah lagi lengkungnya. Padahal itu justru akan bikin kamu kesulitan untuk mengaturnya.

3. Warna alis berbeda dengan warna rambut

5 Kesalahan cewek yang bikin alisnya gagal cetar membahana, jelek deh!foto: aphroden.com

Ini juga salah satu yang penting. Bila kamu gemar dan biasa menggunakan pensil alis untuk membentuk lengkung dan membuat alismu lebih tajam, hindari menggunakan warna pensil alis yang tak sesuai dengan warna rambut. Bila warna alismu berbeda dengan warna rambut, hal itu justru akan membuatmu terlihat aneh. Gagal cetar membahana deh!

4. Rapikan alis dulu, baru makeup wajah

5 Kesalahan cewek yang bikin alisnya gagal cetar membahana, jelek deh!foto: glamradar.com

Itu juga merupakan salah satu kesalahan. Baiknya kamu memakai makeup secara lengkap terlebih dahulu, baru menggunakan pensil alis untuk membentuk alismu.

5. Hanya menggunakan satu produk saja

5 Kesalahan cewek yang bikin alisnya gagal cetar membahana, jelek deh!foto: beautypointofview.com

Untuk mendapatkan alis yang istimewa, tak ada salahnya kamu mau mencoba beberapa produk yang ada di pasaran untuk benar-benar tahu mana produk yang tepat untuk alismu. Jadi, jangan hanya menggunakan satu produk saja ya, girls!

Selain teknik yang bagus saat memakai pensil alis, perawatan alis juga menunjang terciptanya alis yang cantik dan menarik meski kamu tengah tak menggunakan pensil alis. Selamat mencoba ya cantik!