Brilio.net - Banyak yang bilang susu cokelat identik dengan anak-anak. Padahal, susu jenis ini tidak masalah jika dikonsumsi oleh orang dewasa. Selain rasanya enak dan manis, susu cokelat juga sangat bermanfaat bagi tubuh orang dewasa.

Itulah kenapa kamu harus membiasakan untuk minum susu cokelat karena lima alasan berikut ini seperti dikutip oleh brilio.net dari Huffington Post, Jumat (19/6).

1. Kombinasi ideal antara protein dan karbohidrat
Perbandingan antara karbohidrat dan protein dalam susu cokelat merupakan takaran yang pas untuk memulihkan otot dan menambah energi. Susu cokelat juga sangat bagus bagi kamu yang suka olahraga. Kandungan gula pada susu ini bisa menjadi sumber yang bagus jika dikonsumsi setelah olahraga.

2. Kaya dengan vitamin dan nutrisi lainnya
Tidak hanya gula saja yang terkandung pada susu cokelat. Vitamin D pada susu ini juga tinggi untuk menutrisi tulang dan gigimu. Selain itu, susu cokelat juga kaya dengan nutrisi lain seperti folate untuk membentuk sel darah merah. Kandungan potasiumnya juga tinggi untuk menjaga kesehatan otot.

3. Harga yang hampir sebanding
Jika bicara soal harga, tidak ada selisih yang begitu mencolok. Meskipun begitu, tentu saja setiap merek harganya akan berbeda. Pada dasarnya, pengeluaran untuk membeli susu cokelat juga hampir sama dengan susu putih. Jadi, kenapa tidak berpindah untuk jenis susu yang satu ini?

4. Nostalgia masa kecil
Kamu bisa mengenang kenangan masa kecil dengan minum susu cokelat. Manisnya susu ini bisa membawamu kembali kepada keceriaan dan kebahagiaan ketika kamu masih anak-anak. Akan tetapi jangan sampai kamu terbawa dengan sifat yang kekanak-kanakan ya!

5. Rasanya yang yummy
Rasa cokelat tidak membuat kamu cepat bosan untuk meminumnya. Selain itu, susu cokelat dengan rendah lemak bisa menjadi pilihan minuman yang bagus tanpa mengkhawatirkan berat badan. Jadi tunggu apalagi?