Brilio.net - Tas cewek itu tak ubahnya kantong ajaib Doraemon. Setuju? Alasannya, di dalam tas cewek biasanya selalu ada banyak barang 'ajaib'. Tak heran, kebanyakan cewek tak membawa tas kecil seperti cowok. Selain itu, mengingat pula, kebutuhan cewek lebih banyak ketimbang cowok.

Nah, memangnya apa saja sih, isi tas kaum hawa? Sebagaimana dikutip brilio.net dari VKOOL, Selasa (10/11), berikut 23 barang yang sudah seharusnya ada di dalam tas cewek. Yuk, simak!


1. Hand Sanitizer

foto: vkool.com

Hand Sanitizer merupakan salah satu barang yang akan kamu butuhkan untuk melindungi diri dari kuman, bakteri, virus dan mikroorganisme lainnya. Barang satu ini bisa membantu saat kamu tak sempat mencuci tangan ke belakang, padahal sudah keburu lapar dan makanan sudah ada di depan mata.


2. Lipstik

foto: vkool.com

Barang satu ini adalah senjata agar wanita bisa selalu tampil memukau, ya nggak? Kalaupun bukan lipstik, minimal lipbalm atau lipgloss biar bibir kamu nggak kering dan tetap tampak segar. Rasanya, hampir semua cewek membawa barang satu ini ke mana pun mereka pergi. Kamu juga harus punya di dalam tas.

3. Alat jahit

foto: tivax.com

Tak perlu muluk-muluk, cukup bawa gunting, benang warna netral (hitam atau putih), dan jarum jahit. Kenapa? Siapa tahu kan, bajumu tiba-tiba robek dan nggak bisa segera pergi ke toko beli baju baru. Kamu bisa pergi ke ruang yang aman untuk menjahit sejenak bajumu. Peniti juga boleh lho, kamu bawa ke mana-mana untuk 'pertolongan pertama' baju robek.

4. Peralatan rambut

foto: vkool.com

Maksudnya seperti sisir dan pengikat rambut. Sisir wajib kamu bahwa biar kalau rambut berantakan, bisa segera kamu atasi. Pengikat rambut, baik itu karet atau penjepit, dapat membantumu merapikan rambut. Akan sangat bermanfaat menolongmu nggak kegerahan terlebih saat cuaca panas.

5. Pulpen

foto: en.wikipedia.org

Walaupun sudah ada smartphone yang multifungsi, nggak ada salahnya kamu tetap bawa pulpen di tasmu. Kamu bisa menggunakannya saat kondisi darurat, misalnya smartphone kamu mati. Dengan begitu kamu tetap bisa mencatat sesuatu secara manual. Pulpen bisa juga lho beralih jadi benda yang merapikan rambutmu seperti tusuk konde.

6. Aspirin atau Tylenol

foto: vkool.com

Kamu sering sakit kepala ketika beraktivitas di luar rumah? Nggak ada salahnya kamu selalu berjaga-jaga membawa Aspirin, Tylenol, atau obat sakit kepala lain untuk mengusir sakit kepala.

7. Buku catatan

foto: vkool.com

Sebagai 'teman' pulpen, selalu bawalah buku catatan di dalam tasmu. Seperti disinggung sebelumnya, cara menulis manual (menggunakan kertas dan pulpen) akan sangat membantu dalam kondisi darurat, misalnya smartphone kehabisan baterai. Lagi pula, mencatat dengan tangan akan lebih mengasyikkan karena kamu kembali ke masa lalu dan melatih kemampuan tanganmu mencatat kembali. Tak perlu buku catatan yang besar, kamu cukup membawa ukuran kecil, yang penting bisa untuk mencatat dan tak memakan tempat di tasmu.

8. Informasi kontak darurat

foto: giftsweuse.com

Catatan informasi kontak darurat ini penting kalau-kalau kamu terjebak dalam situasi darurat dan butuh informasi dari orang terdekat atau yang mengenal kamu, guna menjamin kebenaran identitas dirimu. Kondisi darurat ini misalnya mengalami kecelakaan, terisolasi di suatu daerah, dan sebagainya. Informasi kontak darurat ini bisa berupa kontak orang terdekatmu atau bisa juga nomor-nomor darurat guna penyelamatan diri, misalnya ambulans, polisi, atau pemadam kebakaran.

9. Korek api

foto: vkool.com

Sekalipun nggak merokok, cewek butuh korek api di dalam tasnya untuk digunakan dalam kondisi darurat. Misalnya saja membakar serabut benang di pakaian yang mengganggu penampilan. Selain itu, korek api bisa saja sewaktu-waktu dibutuhkan, misalnya menyalakan lilin pada kue. Kue ulang tahun pacar atau sahabat ya ladies, jangan kue ulang tahun untuk mantan. Eh!

10. Kaca

foto: vkool.com

Ya, kamu butuh kaca untuk bercermin, memastikan tidak ada yang salah dengan wajahmu, terlebih saat hendak presentasi di depan banyak orang. Tak perlu berukuran besar yang penting bisa kamu genggam dan tidak berat.

2 dari 2 halaman

11. Uang tunai

foto: rumahcom-asli.blogspot.com

Bagaimanapun uang tunai tetap dibutuhkan sekalipun kartu debitmu terisi banyak nominal uang. Mengingat dalam kehidupan sehari-hari orang lebih banyak melakukan transaksi menggunakan uang tunai, makanya kamu juga harus sediakan uang tunai. Hal ini juga menjadi upaya berjaga-jaga siapa tahu dompetmu hilang beserta kartu debitmu. Kamu tetap bisa mengandalkan uang tunai tersebut.

12. Semprotan merica


foto: blog.knetbooks.com

Setuju atau nggak, kamu perlu bawa barang satu ini untuk perlindungan diri pribadi. Sekalipun terdengar sepele, kamu bisa menggunakannya saat diserang orang jahat. Setidaknya, dengan menyemprot penjahat dengan semprotan merica, kesempatan kamu menyelamatkan diri dan mencari bantuan lebih besar.

13. Tisu basah

foto: vkool.com

Tak dipungkiri tisu basah sangat bermanfaat bagi kaum cewek, terlebih tisu basah yang diperuntukkan untuk kulit bayi. Misalnya saja membersihkan sekaligus mewangikan tangan setelah makan camilan yang bikin tangan belepotan dan bau. Bahan tisu yang lembut dan aroma segar dapat menjaga kulit tetap sehat seperti bayi.

14. Bedak padat

foto: vkool.com

Senjata kecantikan kilat bagi cewek setelah lipstik adalah bedak. Bedak padat menyelamatkan kamu dari wajah yang tampak kucel setelah seharian bekerja, padahal masih ada pertemuan dengan bos lagi. Dengan sedikit polesan, masalah wajah beres.

15. Produk 'khusus' cewek

foto: vkool.com

Maksudnya di sini adalah seperti pembalut atau panty liner. Benda-benda ini harus ada di dalam tasmu karena kamu tak pernah tahu bila tiba-tiba saja tamu bulanan datang, ya kan? Walaupun kamu tahu tanggal-tanggal kamu datang bulan, namun hari pastinya bisa saja berbeda dari perkiraanmu. Kalau pun kamu nggak sedang haid, siapa tahu temanmu butuh. Betul?

16. Permen mint

foto: vkool.com

Jangan anggap remeh permen. Permen, terutama rasa mint atau segar, bisa melenyapkan bau napasmu setelah makan atau minum yang berbau menyengat.

17. Produk kecantikan dasar


foto: health.howstuffworks.com

Selain hand sanitizer dan tisu basah, produk pembersih lain juga wajib ada di dalam tas kamu. Misalnya saja sabun pembersih muka. Barang satu ini bisa membantumu membersihkan dan menyegarkan wajah kala di tengah-tengah aktivitas padat kamu. Selain itu, kamu juga bisa bawa body lotion untuk menjaga kelembapan kulitmu, terlebih kamu bekerja di bawah tering matahari dan lingkungan yang penuh debu atau asap. Bekerja di dalam ruang ber-AC secara terus menerus juga berpotensi bikin kulitmu mengerut. Selain rajin minum air putih, body lotion bisa sangat membantu.

18. Headphones atau earphones

foto: teq.com.au

Barang satu ini akan membantumu membuang rasa jenuh atau bosan saat mengerjakan sesuatu atau menunggu seseorang. Terlebih bagi kamu yang memang senang mendengarkan musik, nggak boleh ketinggalan bawa headphones atau earphones, ya!

19. Camilan

foto: popsugar.com

Jangan takut gemuk. Camilan pun ada yang sehat, misalnya buah-buahan atau jajanan rendan lemak. Dengan membawa camilan, kamu bisa menunda laparmu sampai tiba di tempat tujuan, andai kata kamu memang sedang dalam perjalanan.

20. Perlindungan matahari

foto: lacedivory.com

Sinar matahari bisa berbahaya bagi kulitmu. Maka kamu membutuhkan tabir surya untuk melindungi kulitmu.

21. Smartphone

foto: backup1dollar.com

Wah, ini mah, bukan barang yang seharusnya ada di tas, tapi memang sudah terasa wajib dibawa. Setuju? Terlebih sekarang kebutuhan koneksi instan telah berkembang pesat dan menjadi kebutuhan pokok. Jadi, nggak bisa kan, lepas dari ponsel?

22. Parfum dan atau deodorant

foto: dailymail.co.uk

Nah, produk kecantikan lainnya adalah parfum dan atau deodorant. Barang ini ampuh menolong kamu lepas dari bau badan, apalagi setelah lama beraktivitas, sementara kamu masih ada jadwal meeting atau presentasi. Aroma wangi akan mendongkrak rasa percaya dirimu saat melanjutkan aktivitas selanjutnya, sementara kamu nggak sempat pulang untuk mandi.

23. Botol air minum

foto: en.wikipedia.org

Kamu butuh air setiap saat. Supaya kamu nggak dehidrasi saat di luar ruangan, pastikan ada botol air berisi air minum berkualitas baik untuk mencukup kebutuhan air minummu.

Jadi, masih adakah barang yang ingin kamu masukkan ke dalam daftar di atas? Pastikan tas kamu cukup ya, ladies!