Brilio.net - Salah satu yang terkenal dan hampir pasti selalu dikeluhkan oleh orang Jakarta maupun orang yang baru datang ke ibu kota negara Indonesia ini adalah macetnya itu lho! Kayak cinta, datangnya suka nggak ketebak, bisa kapan saja dan dimana saja. Macet bikin jalanan Jakarta bahkan bisa nggak bergerak sama sekali.

Walaupun banyak orang yang berusaha berangkat menuju aktivitas masing-masing lebih awal, bahkan ketika hari masih gelap, macet bisa jadi nggak bisa terhindari. Yang suka bikin nyesek apalagi kalau penyebabnya hal-hal sepele, ih bikin pengen naik darah nggak sih? Berikut ini beberapa hal rese yang bakal sukses bikin kamu naik darah ketika berada di jalanan Jakarta, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/6):

1. Selonong boy alias suka nyeberang sembarangan

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Ada banyak jembatan penyeberangan sih di Jakarta, tapi kalau mesti muter dulu, mending langsung nyeberang jalanan, coy! Seru dan bikin adrenalin tertantang kan?

Loading...

2. Orang ribut

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Stereotip orang Jakarta, bahkan Indonesia kebanyakan. Kalau ada kecelakaan bukannya nolongin malah ngeributin siapa yang nabrak. Hellaawww, begitu aja terus sampai dunia kiamat!

3. Jalan rusak

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Ketimbang nambal jalan, pemerintah lebih suka nambalin perutnya jadi one pack. Oh, Jakarta!

4. Perbaikan jalan

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Jalan berlubang bikin macet, diperbaiki malah tambah macet lagi. Bahkan kalau perlu satu jalur ditutup selama jalan diperbaiki.

5. Hajatan kawinan

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Hanya karena dua orang yang berbahagia, ratusan bahkan ribuan pengguna jalan jadi korbannya gegara tenda yang dipasang sampai ke jalan. Please deh!

6. Proyek galian kabel

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Ya sih, yang digali cuma pinggiran bahu jalan, tapi palang hati-hati tanda galiannya itu lho, bahkan bisa dipasang sampai ke tengah. Nyesek!

7. Muter di jalan yang nggak seharusnya

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Jalanan di Jakarta itu banyak yang satu arah. Kalau pun dua arah pagar pembatasnya segede pagar kantor DPR. harus muter jauh supaya bisa berbelok. Yang bikin naik darah itu tuh yang suka bandel muter di belokan atau jalan yang sebenarnya nggak boleh buat muter. Aaaaakkk!

8. Orang gila lewat

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Coba deh perhatikan kalau orang gila lewat di jalan, banyak yang suka kepo malah berhenti di pinggir bahkan di tengah jalan cuma buat ngeliatin tingkah laku orang gila yang ajaib-ajaib! Bikin macet kan jadinya? Jomblo ya?

9. TransJakarta mau belok

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Transportasi alternatif kota Jakarta ini pembangunan jalur khususnya aja bikin jalanan jadi sempit dan macet. Nggak berhenti di situ, kalau TransJakarta mau belok, kelar cerita!

10. Tawuran

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Nah, ini lebih parah lagi. Nggak cuma bikin macet, tawuran juga bikin pengguna jalan yang kebetulan lewat jadi terluka kalau-kalau benda yang dilempar atau dipukul malah salah sasaran. Duh deh, damai aja kenapa sih?

11. Razia polisi

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Razia lalu lintas itu tujuannya mulia sih, bikin orang sadar peraturan, tapi nggak pakai satu jalur juga sih...

12. Pasar kaget

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Jakarta itu suka ajaib, bahkan di saat-saat yang nggak terduga suka dibikin pasar kaget di pinggir jalan yang emang bikin kaget plus emosi gegara bikin macet. Apalagi kalau ada pembeli yang seenak udel markirin kendaraan di depan lapak si penjual, please, kembalikan aku ke rahim ibuku aja!

13. Demo

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Makanan sehari-hari di ibukota, no comment deh!

14. Lampu lalu lintas mati

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Pas lampu lalu lintas berfungsi aja, suka bikin macet gara-gara berhenti ngelewatin lampu merahnya, lha gimana kalau nggak berfungsi gara-gara rusak? End of the story.

15. Lawan arah

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Masih inget kejadian mobil yang suka nyelonong di jalur yang berbeda? Sudah melawan jalur, eh tetap keukeh nggak mau pindah. Duh, kecerdasan otakmu lho!

16. Parkir sembarangan di badan jalan

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Dicabut pentil kendaraan ternyata nggak bikin jera ya? Besok-besok sekalian dicabut hidupnya saja gimana?

17. Polisi

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Niatnya baik sih, tapi nyadar nggak sih, ada polisi di tengah jalanan itu bukannya bikin lancar malah bikin macet jadi makin mengular. Hufft!

18. Kecelakaan

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Kadang-kadang kita sudah berhati-hati, eh pengguna lainnya malah ugal-ugalan di jalan. Kalau udah kecelakaan aja, bikin repot, bikin macet! Lagian dikira nyawa ada 10 biji apa ya?

19. Kampanye

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Masih gagal paham apa sih sebenarnya tujuan kampanye sampai bikin macet? Apalagi kalau yang ngegas sampe bikin kuping sakit. Yang kampanye sih oke-oke aja pakai kapas di kuping, lah kite?

20. Kendaraan pada ngantre masuk jalur tol

20 Hal rese ini suka bikin naik darah ketika berada di jalanan Jakarta

Tujuan pembangunan jalan tol emang baik sih, untuk mengurai kemacetan kota Jakarta. Tapi kelar ceritanya kalau banyak kendaraan yang mengular masuk ke dalam jalur tol, ataupun sat keluar dari tol. Apalagi kalau titik bottlenecknya ada di dekat fly over, udah deh bikin naik darah mendadak. Apalagi di tengah terik panas siang-siang. Ah, siapa suruh datang Jakarta?

HOT NEWS:

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa

POPULER:

Kakek ini hidup sebatang kara, setiap hari berkostum Winny The Pooh

Mbah Misari, dulu pejuang kemerdekaan, kini jualan sangkar burung

Nasib Mbah Dul, karena buta aksara harus kehilangan kios, tragis!

Imbalan tak seberapa, Mbah Hadi tetap senang menjadi penenun stagen

Kisah Mbah Srilah jaga tradisi membuat stagen dengan alat tenun kayu

Kesetiaan Mbah Yudo ke Keraton, 12 tahun kerja bergaji Rp 15.000/bulan

Mbah Dumiyo, usia 90 tahun tetap semangat jualan 'es jadul'

Usia senja, Mbah Temo semangat jualan peyek demi untung tak seberapa

Kisah Mbah Sugeng, tak mau minta-minta meski tinggal di kos reyot

Cara ibu membahagiakan kamu lebih dari yang kamu sadari

Gigihnya Mbah Kom, 32 tahun jajakan sapu lidi meski tak melihat

BACA JUGA:

Begini cara menentukan awal Ramadan dan Syawal

Masalah klasik saat bulan puasa, bau mulut! Begini cara mengatasinya

Menag: Tak perlu memaksa tutup warung di bulan puasa

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Yuk hidup sehat, mulai batasi konsumsi garam biar nggak hipertensi