×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

View Image

0

BRILIO » Life

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Menyingkat nama jadi salah satu cara agar pemanggilan dan penulisan nama menjadi lebih simpel.

02 / 11 / 2015

Brilio.net - Pernah nggak menemui nama seseorang yang ada singkatannya? Atau barangkali namamu sendiri ada salah satu kata yang kamu singkat? Ya, menyingkat nama jadi salah satu cara agar pemanggilan dan penulisan nama menjadi lebih simpel.

Tapi pernahkah kamu menemui nama orang yang disingkat dan kamu nggak tahu kepanjangannya? Pasti banyak banget kan? Nama artis atau pejabat juga banyak yang disingkat. Kamu sering menyebutnya, tapi belum tentu kamu tahu kepanjangannya.

Nah, berikut 11 nama-nama orang terkenal yang ada singkatannya dan kamu belum tentu tahu kepanjangan dari singkatan itu, Senin (2/11).

1. Titi DJ

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Loading...

Foto: kapanlagi.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan Titi DJ? Namanya begitu diperhitungkan di blantika musik Indonesia. Bersama dua diva lainnya, Krisdayanti dan Ruth Sahanaya, ia pernah membangun grup bernama 3 Diva. Bicara soal nama, kira-kira ada yang tahu nama lengkap Titi DJ nggak? Pada nggak tahu ya? Nama lengkap Titi DJ ternyata adalah Titi Dwijayanti.

2. Addie MS

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Bagi anak muda, Addie MS lebih dikenal sebagai ayah dari musisi muda Kevin Aprilio daripada dikenal sebagai konduktor orkestra. Iya kan? Ada yang tahu apa kepanjangan dari MS di belakang namanya? Ternyata MS adalah singkatan dari Muljadi Sumaatmadja.

3. Anggun C Sasmi

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Salah satu penyanyi Indonesia yang sukses melebarkan namanya ke kancah internasional adalah Anggun C Sasmi. Kira-kira huruf C pada namanya itu apa kepanjangannya ya? Ada yang beranggapan kalau C itu adalah Citra. Hmm...beneran? Ternyata C itu adalah singkatan dari Cipta, bukan Citra. Jadilah nama lengkap Anggun adalah Anggun Cipta Sasmi.

4. Vino G Bastian

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: sooperboy.com

Nah, kalau nama aktor cakep ini ada yang sudah tahu kepanjangannya? Nggak banyak yang tahu kepanjangan dari huruf G-nya karena kebanyakan orang sudah nyaman menyebutnya dengan Vino G Bastian. Ternyata G itu punya kepanjangan Giovani.

5. Fariz RM

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Nama Fariz RM banyak dikenal sebagai penyanyi sekaligus musikus Indonesia. Lagunya seperti Barcelona dan Sakura begitu hits pada era 1980-an. Kira-kira ada yang tahu apa kepanjangan dari RM? Ternyata RM pada namanya punya kepanjangan Rustam Munaf. Kok mirip dengan nama Munaf di belakang nama Sherina ya? Nggak usah heran, sebab ternyata Sherina Munaf itu adalah keponakan dari Fariz RM.

6. Benyamin S

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Bagi mereka yang lahir tahun 90-an atau jauh sebelumnya pasti kenal dengan Benyamin S. Artis Betawi ini dikenal multitalenta. Ia merupakan pemain film, pelawak, sutradara, sekaligus penyanyi. Tapi, ada yang tahu apa kepanjangan nama Benyamin S? Ternyata huruf S pada namanya itu adalah singkatan dari Sueb.

7. Ebiet G Ade

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Ebiet G Ade dikenal sebagai penyanyi lawas yang melegenda. Saking melegendanya, karya-karyanya masih sering dinikmati hingga saat ini. Ayah dari penyanyi Adera ini juga masih sering tampil manggung kok. Banyak orang yang penasaran sebenarnya siapa nama lengkap dari pria 61 tahun ini. Ternyata nama asli dari Ebied G Ade adalah Abid Ghoffar bin Aboe Dja'far. Kok bisa jadi Ebied G Ade? Huruf G merupakan singkatan dari Ghoffar, sementara Ade itu diambil dari Aboe Dja'far yang kalau disingkat jadi AD atau Ade.

8. WS Rendra

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Bagi pecinta sastra, nama WS Rendra pasti sudah nggak asing lagi. Bahkan kebanyakan para pecinta sastra pasti mengidolakan sastrawan kelahiran Solo ini. Sejak muda, dia menulis puisi, skenario drama, cerpen, dan esai sastra di berbagai media massa. Pokoknya multitalenta banget deh! Omong-omong, ada yang tahu kepanjangan nama WS Rendra? Belum tahu? Ternyata nama lengkap WS Rendra adalah Willibrordus Surendra Broto Rendra.

9. Zainuddin MZ

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

MZ dari nama almarhum KH Zainuddin MZ ini begitu misterius. Nggak banyak yang yang tahu apa kepanjangan dari MZ. KH Zainuddin pun malah menjawab dengan guyon saat ditanyai kepanjangan dari MZ. Ada yang bilang kalau MZ itu kepanjangan dari Muhammad Zein, ada pula yang bilang kalau MZ itu Memang Zainuddin. Padahal nama asli beliau adalah Zainuddin Hamidi. Lalu dari mana MZ itu? Ternyata MZ diambil dari nama ayah dan ibunya. Ayah Zainuddin bernama Turmuzi yang di Betawi sering disebut Mizi, sedangkan nama ibu Zainuddin adalah Zainabun. Sehingga jika nama keduanya digabung menjadi MZ.

10. Revalisa S Temat

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: kapanlagi.com

Seakan sudah familiar disebut Revalina S Temat, sangat jarang sekali yang mempertanyakan apa kepanjangan dari huruf S di tengah itu. Di antara kalian ada yang tahu? Ternyata S itu diambil dari nama ayahnya yang bernama Sayuti Temat. Sehingga nama lengkap Reva adalah Revalina Sayuti Temat. Jadi gimana gitu kalau disebut lengkap.

11. OC Kaligis

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: merdeka.com

Beberapa waktu lalu pengacara kondang ini sempat membuat heboh masyarakat lantaran dikabarkan bahwa ia mempunyai 10 istri dan 20 anak. Hal itu terungkap saat dirinya ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tuduhan suap. Nah, kalau kepanjangan dari nama depan pengacara ini ada yang tahu nggak? Nggak juga ya? Ternyata OC itu adalah singkatan dari Otto Cornelis.

12. Mahfud MD

12 Arti singkatan nama orang terkenal yang selama ini bikin penasaran

Foto: merdeka.com

Bicara soal hukum, reputasi tokoh yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak? Mahfud MD sudah pernah menduduki kursi nomor satu di Mahkamah Konstituis Republik Indonesia. Soal nama MD di belakang namanya, banyak orang yang penasaran dengan singkatan itu. ternyata ada kisah di balik nama MD itu.

Ceritanya saat masuk SMP, ada dua nama Muhammad Mahfud dalam satu kelas. Wali kelas tersebut pun meminta ada embel-embel A dan B di belakang mereka. Tapi agar lebih enak, akhirnya kedua nama Mahfud itu diberi tambahan nama orangtuanya. Akhirnya nama Mahfud bertambah menjadi Muhammad Mahfud Mahmodin. Tapi agar lebih simpel, akhirnya nama itu dikenal dengan sebutan Mahfud MD.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more