Brilio.net - Jangan sedih jika kamu tidak ganteng di negara sendiri. Ternyata standar kegantengan setiap negara memang berbeda. Jika kamu terlihat ganteng di suatu negara misalnya, kamu bisa dijadikan kategori cowok tidak tampan di negara lain. Wah!

Berikut adalah standar penilaian kegantengan cowok di berbagai dunia, seperti dikutip oleh brilio.net dari huffingtonpost.com, Rabu (1/4):

1. Amerika

Penampilan merupakan penilaian utama untuk ukuran ganteng atau tidak pada cowok di negara ini. Seorang cowok dikatakan tampan apabila memiliki tubuh yang berotot atau kekar. Selain itu, untuk dikatakan ganteng, cowok juga harus mempunyai jambang di mukanya. Tambahan lainnya adalah cowok yang dinilai ganteng di Amerika adalah cowok yang berpenampilan metroseksual dan mempunyai wajah putih.

2. Meksiko

Loading...

Meksiko menilai kegantengan seseorang bukan dengan penampilan fisik. Standar utamanya adalah tingkah laku. Cowok dikatakan ganteng apabila bisa bertingkah secara macho dalam setiap kesempatan. Bagi kamu yang punya muka pas-pasan tetapi macho lebih baik pindah ke Meksiko saja.

3. Brasil

Sebagai negara yang penuh dengan orang blesteran, Brasil mempunyai standar tersendiri dalam menilai apakah seorang cowok ganteng atau tidak. Seorang pria keturuan Jerman dan Brasil merupakan ukuran ideal seseorang untuk dikategorikan sebagai cowok ganteng. Selain itu, operasi plastik untuk menambah ketampanan di Brasil juga merupakan hal biasa.

4. Afrika Selatan

Sayang sekali di negara yang satu ini. Standar kegantengan di negara ini berkiblat ke orang barat seperti negara Eropa dan Amerika. Jadi pria yang memiliki kulit putih merupakan ganteng di negara ini. Tidak heran jika krim pemutih di negara ini laku keras.

5. Turki

Ukuran kegantengan seorang pria di negara ini ditentukan oleh bulu rambut yang di tubuh mereka. Semakin sedikit bulu rambutnya artinya seorang cowok semakin ganteng. Jadi wajar jika perawatan waxing sangat laris di Turki.

6. Italia

Lain lagi dengan pria yang tinggal di Italia. Ukuran kegantengan ditentukan oleh jenis pakaian mereka. Hal ini sangat dekat dengan Italia sebagai pusat mode. Seorang pria yang ganteng di negara ini sering memakai pakaian yang khusus dibuat oleh seorang desainer dan penjahit khusus. Selain itu, semakin banyak warna yang digunakan di pakaian mereka, semakin ganteng juga pria tersebut.  

7. Inggris

Standar kegantengan di negara Ratu Elizabeth ini mirip dengan penampilan David Beckham. Cowok bertato dengan jambang di wajahnya merupakan syarat mutlak bagi cowok yang ingin dibilang ganteng. Tapi jangan sampai kamu bertato Hello Kitty ya!

8. India

Pria dengan wajah putih diadopsi oleh India untuk menentukan kegantengan seseorang. Fenomena ini hampir mirip dengan di negara Afrika Selatan. Hanya saja India tidak terlalu banyak menyerap standar negara barat untuk menentukan kegantengan seseorang.  

9. Korea Selatan

Ciri khas utama cowok yang dinilai ganteng di Korea Selatan mirip dengan anggota boyband. Mereka yang dinilai ganteng adalah yang mempunyai tubuh atletis dan berotot serta make up yang tebal. Bahkan operasi plastik di negara ini sangat wajar bagi cowok.

10. Filipina

Di negara ini, faktor kegantengan dipengaruhi oleh negara Spayol dan Amerika. Cowok-cowok keturunan dari kedua negara tersebut sering disebut sebagai cowok yang ganteng. Selain itu, ukuran kegantengan di negara ini juga ditentukan seberapa besar cowok berpenampilan secara metroseksual.