Brilio.net - Sekuel terbaru film Star Wars yang berjudul Star Wars: The Force Awakens rencananya akan dirilis 18 Desember 2015 mendatang. Banyak kalangan khususnya fans sejati Star Wars berharap film yang disutradarai JJ Abrams itu menyajikan aksi yang luar biasa serta jalan cerita yang berkesan.

Setelah sekian lama sejak episode terakhir ditayangkan, kamu tentu sudah nggak sabar untuk menyaksikan episode ketujuh film ini. Dalam trailernya, tampak sejumlah adegan seru ditampilkan serta munculnya beberapa wajah-wajah baru. Penasaran? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (21/10), ini 10 alasan kenapa kamu harus menonton film Star Wars: The Force Awakens. Cekidot!

1. Fans sejati film Star Wars

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia schmoesknow

Loading...

Kamu mungkin orang sudah lama menjadi penggemar berat film ini, mulai dari Star Wars Episode I: The Phantom Menace (1999), Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002), Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (2005), Star Wars Episode IV: A New Hope (1977), Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (1980), dan Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (1983). Kamu juga tidak pernah melewatkan keenam episode-episode sebelumnya.

Apalagi jika kamu tipe orang aktif mengikuti berita-berita seputar penggarapan film ini, siapa saja yang main dalam film, serta siapakah sosok-sosok keren yang berperan di balik layar. Sebagai seorang fans sejati yang pernah menonton sekuel-sekuel sebelumnya, kamu tentu nggak ingin ketinggalan sekuel selanjutnya, iya kan?

2. Nggak sabar kasih tanggapan, komentar, dan kritik

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia screencrush

Sebagai seorang pecinta film-film Star Wars, kamu mungkin sudah nggak sabar untuk memberikan kritik atau komentar film yang disebut-sebut menghabiskan anggaran sekitar USD 200 juta ini. Kamu juga siap melontarkan kritikan tajam jika ternyata Star Wars: The Force Awakens nggak sesuai dengan ekspektasimu.

Sebaliknya, kamu juga bakal siap memberikan pujian setinggi langit jika ternyata sekuel ketujuh Star Wars itu memiliki banyak kejutan yang belum pernah kamu bayangkan. Apalagi jika kamu punya banyak teman yang menyukai film ini, tentu akan menjadi perbincangan hangat bersama mereka.

3. Kembalinya Han Solo, Luke Skywalker dan Princess Leia

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakens

via lucasfilm

Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia adalah tiga karakter ikonik di film Star Wars yang mempunyai misi untuk menyatukan semua galaksi. Dalam Star Wars: The Force Awakens, ketiga karakter tersebut ternyata muncul kembali.

"Ini konyol, rasanya seperti 30-an tahun yang lalu," kata Harrison Ford yang memerankan Han Solo.

"Di sini saya melakukan sesuatu yang saya lakukan seperti dulu. Larry menulis sebuah cerita indah. Dan aku bangga dan bersyukur sekali lagi bisa terlibat dalam film ini," ujarnya seperti dikutip brilio.net dari cnet, Rabu (21/10).

4. Trailernya yang keren dan memukau

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia wordpress

Dalam trailernya, mula-mula video menampilkan satu per satu karakter utama dalam film tersebut, terutama karakter baru. Ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan bagi kita untuk mengenal mereka lebih jauh. Di trailernya juga ditampilkan sosok robot droid yang berjalan di atas bola.

Masih dalam trailernya, ada sejumlah pesawat luar angkasa yang saling baku tembak satu sama lain. Ketegangan perang khas Star Wars semakin membuatmu penasaran untuk segera menonton film ini. Belum lagi teknologi sinematografi canggih yang digunakan di tahun 2015.

Tonton trailernya berikut ini!

5. Sutradara JJ Abrams adalah seorang penggemar Star Wars sejati

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia the times

Jauh sebelum ditunjuk menjadi sutradara Star Wars: The Force Awakens, JJ Abrams adalah seorang fans sejati Star Wars. Dia menuturkan bahwa film-film Star Wars sangat mempengaruhi hidupnya, baik dalam kehidupan pribadi maupun karir professional. Abrams pun juga mengakui film tersebut sudah menjadi bagian dari masa kecilnya.

"Aku sudah jadi fans Star Wars sejak aku masih kecil. Tidak pernah terbayangkan menulis sebuah film dengan Lawrence Kasdan, atau menjadi sutradara film Star Wars," ungkapnya. Jika melihat kecintaan Abrams terhadap film ini, dapat dipastikan dia bakal menggarap Star Wars: The Force Awakens dengan sepenuh hati.

6. Karakter baru yang bikin penasaran

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia newsarama

Ketimbang memainkan karakter lama yang pernah muncul di episode-episode sebelumnya, sang sutradara JJ Abrams justru memperkenalkan empat karakter baru dalam sekuel ini. Mereka adalah John Boyega sebagai Finn (seorang prajurit Stormtrooper), Daisy Ridley sebagai Rey (seorang pemulung di Gurun Planet Jakku), Oscar Isaac sebagai Poe Dameron (pilot Pertahanan X-Wing), dan Andy Serkis sebagai Supreme Leader Snoke.

Keputusan Abrams tersebut tentu patut diapresiasi sebagai bentuk 'penyegaran' dengan wajah-wajah baru. Namun juga sekaligus menjadi tantangan apakah akting keempat nama baru itu bisa memenuhi ekspektasi para fans setia Star Wars.

7. Menjawab teka-teki keterlibatan Iko Uwais

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakens

via Kapanlagi 

Pada bulan Januari 2015 silam, artis kenamaan Indonesia yang terkenal berkat film The Raid, Iko Uwais, dikabarkan terlibat dalam penggarapan film Star Wars: The Force Awakens. Namun pihak Walt Disney maupun Iko Uwais masih enggan berkomentar terkait rumor itu. Kedua pihak bersikukuh meminta publik untuk menunggu pengumuman resminya.

Menarik untuk disaksikan apakah Iko Uwais memang benar-benar terlibat dan memerankan salah satu karakter dalam film ini. Untuk menjawab teka-teki tersebut, satu-satunya pembuktiannya adalah dengan menonton film ini Desember 2015 mendatang di bioskop kesayanganmu.

8. 'Star Wars: The Force Awakens' kalahkan rekor penjualan tiket 'Hunger Games'

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia lucasfilm

Seperti diberitakan Buzzfeed, Rabu (21/10), penjualan tiket film Star Wars: The Force Awakens dilaporkan sudah memecahkan rekor sebelumnya.

"Kami sudah menjual delapan kali lebih banyak tiket dibandingkan pemegang rekor sebelumnya (Hunger Games) pada hari pertama penjualan," kata salah satu juru bicara Fandango, perusahaan penjualan tiket film itu.

Hal senada juga diungkapkan oleh MovieTickets.com yang mengaku film Star Wars baru ini telah memecahkan rekor penjualan tiket terbanyak di hari pertama sepanjang sejarah perusahaan itu berdiri. Sekitar 95% jumlah tiket telah terjual dalam waktu kurang dari 24 jam. Melihat antusias masyarakat yang tinggi, bisa dipastikan Star Wars: The Force Awakens adalah salah satu film yang ditunggu-tunggu tahun ini dan layak kamu saksikan!

9. Poster dan trailer film yang penuh tanda tanya

10 Alasan kenapa kamu wajib nonton film Star Wars: The Force Awakensvia lucasfilm

Baik poster maupun trailer Star Wars: The Force Awakens secara resmi sudah dirilis. Namun kemunculan beberapa poster dan trailer film tersebut mengundang tanda tanya bagi para penggemar. Pertama, pada trailer terakhir, hanya tampak wajah Han Solo (Harrison Ford) dan Leia (Carrie Fisher) yang muncul sekilas. Begitu pun pada poster filmnya.

Lalu dimanakah Luke Skywalker (Mark Hamill) yang menjadi salah satu peran sentral di film Star Wars sebelumnya? Selain itu, dalam salah satu posternya juga terlihat Finn (John Boyega) memegang lightsaber seperti yang dimiliki Luke Skywalker. Bikin penasaran kan?

10. ...bahkan pemeran utamanya John Boyega sendiri sampai terjungkal-jungkal menonton trailer film yang dibintanginya itu. Lihat aksi konyol Boyega berikut ini. HAHAHA!

--via Instagram-