1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kuliner
Syifa Fauziah 02 September 2016 07:04

Pria ini setiap pagi bikin patung roti untuk sarapan anaknya, kreatif

Supaya sang anak nggak bosan dengan menu yang itu-itu saja

Brilio.net - Sarapan menjadi hal yang sangat penting sebelum beraktivitas, khusunya buat anak-anak. Tapi nggak semua anak suka sarapan lho. Apalagi buat mereka yang begitu alergi terhadap makanan tertentu. Pastinya sih ribet kalau mereka disuruh sarapan.   

Nah orangtua harus pintar-pintar memberikan menu sarapan. Kalau menunya itu-itu saja bisa dipastikan deh si anak bakal bosan dan malas sarapan. Eits….tapi jangan putus asa dulu ya. Kamu para orangtua mungkin bisa meniru cara seorang ayah asal Essex, Inggris ini. Setiap hari, Adam Perry, kreatif banget lho menyajikan sarapan buat kedua buah hatinya. Dia membuat berbagai figur unik dan menakjubkan dari roti agar Scarlett (9) yang menderita alergi susu, telur, dan kacang-kacangan mau sarapan.     




Cara ini dilakukan Perry agar anaknya nggak bosan dan selalu lahap sarapan. Uniknya dia sudah hampir setahun lho melakukan cara ini. Terbukti sampai saat ini kedua buah hatinya, khususnya Scarlett selalu senang ketika disiapkan sarapan. Setiap menu sarapan unik ini dia buat dari dua potong roti panggang saat ketel mendidih.




“Saya mulai bermain dengan roti agar mereka bersemangat sarapan dan membuat mereka tertawa ketika turun untuk makan. Scarlett suka patung roti, dan memakannya dengan senyum di wajahnya. Jadi saya berjanji pada anak-anak akan membuat sesuatu dari roti setiap pagi. Sementara istri saya Helen menyiapkan perlengkapan sekolah mereka,” katanya kepada ABC.



Aneka patung roti selalu Perry siapkan setiap pagi dan selalu berbeda-beda setiap hari. Saat perhelatan Olimpiade Rio 2016, ia kerap membuat patung roti bertemakan olimpiade. Misalnya tentang balap sepeda, logo olimpiade, patung Kristus di Rio De Janeiro.



Dia juga pernah membuat replika patung Downing Street, sebuah pondok pantai dan anjing peliharaannya, Buddy. Malah dia juga pernah membuat Opera House Sydney, Jembatan Brooklyn, dan Patung Liberti.



Setiap karya dirakit dari dua potong roti panggang saat ketel mendidih. Pokoknya dia akan menyulap roti menjadi bentuk yang menarik. Nah untuk membuatnya, Perry punya perlengkapan khusus seperti pisau bedah. Dia menggunakan sirup untuk lem, tusuk gigi, pemotong, dan sikat untuk menyapu remah-remah.



Uniknya, saat selesai membuat patung roti, karyanya selalu dia unggah di Snapchat dan Instagram. Tak disangka, dia malah kerap mendapat pesanan dari sejumlah orangtua dengan anak-anak yang kondisinya sama seperti Scarlett, alergi makanan. Wah bisa jadi ladang bisnis juga nih. Keren kan?

(brl/ani)

YOU MAY ALSO LIKE

Kisah Cinta Unik Cak Nun dan Novia Kolopaking
Cak Nun dan Novia Kolopaking punya kisah unik dalam perjalanan cintanya. Simak selengkapnya.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Pria ini setiap pagi bikin patung roti untuk sarapan anaknya, kreatif .
Supaya sang anak nggak bosan dengan menu yang itu-itu saja
https://www.brilio.net/kuliner/pria-ini-setiap-pagi-bikin-patung-roti-untuk-sarapan-anaknya-kreatif--160901j.html
SEND

WHAT DO YOU THINK



TRENDING

MORE STORIES


Show More Stories
TOP