Brilio.net - Sarapan menjadi hal yang sangat penting sebelum beraktivitas, khusunya buat anak-anak. Tapi nggak semua anak suka sarapan lho. Apalagi buat mereka yang begitu alergi terhadap makanan tertentu. Pastinya sih ribet kalau mereka disuruh sarapan.   

Nah orangtua harus pintar-pintar memberikan menu sarapan. Kalau menunya itu-itu saja bisa dipastikan deh si anak bakal bosan dan malas sarapan. Eits….tapi jangan putus asa dulu ya. Kamu para orangtua mungkin bisa meniru cara seorang ayah asal Essex, Inggris ini. Setiap hari, Adam Perry, kreatif banget lho menyajikan sarapan buat kedua buah hatinya. Dia membuat berbagai figur unik dan menakjubkan dari roti agar Scarlett (9) yang menderita alergi susu, telur, dan kacang-kacangan mau sarapan.     

Patung Roti © 2016 brilio.net

Patung Roti © 2016 brilio.net




Cara ini dilakukan Perry agar anaknya nggak bosan dan selalu lahap sarapan. Uniknya dia sudah hampir setahun lho melakukan cara ini. Terbukti sampai saat ini kedua buah hatinya, khususnya Scarlett selalu senang ketika disiapkan sarapan. Setiap menu sarapan unik ini dia buat dari dua potong roti panggang saat ketel mendidih.

Patung Roti © 2016 brilio.net

Patung Roti © 2016 brilio.net




“Saya mulai bermain dengan roti agar mereka bersemangat sarapan dan membuat mereka tertawa ketika turun untuk makan. Scarlett suka patung roti, dan memakannya dengan senyum di wajahnya. Jadi saya berjanji pada anak-anak akan membuat sesuatu dari roti setiap pagi. Sementara istri saya Helen menyiapkan perlengkapan sekolah mereka,” katanya kepada ABC.

Patung Roti © 2016 brilio.net



Aneka patung roti selalu Perry siapkan setiap pagi dan selalu berbeda-beda setiap hari. Saat perhelatan Olimpiade Rio 2016, ia kerap membuat patung roti bertemakan olimpiade. Misalnya tentang balap sepeda, logo olimpiade, patung Kristus di Rio De Janeiro.

Patung Roti © 2016 brilio.net



Dia juga pernah membuat replika patung Downing Street, sebuah pondok pantai dan anjing peliharaannya, Buddy. Malah dia juga pernah membuat Opera House Sydney, Jembatan Brooklyn, dan Patung Liberti.

Patung Roti © 2016 brilio.net



Setiap karya dirakit dari dua potong roti panggang saat ketel mendidih. Pokoknya dia akan menyulap roti menjadi bentuk yang menarik. Nah untuk membuatnya, Perry punya perlengkapan khusus seperti pisau bedah. Dia menggunakan sirup untuk lem, tusuk gigi, pemotong, dan sikat untuk menyapu remah-remah.

Patung Roti © 2016 brilio.net



Uniknya, saat selesai membuat patung roti, karyanya selalu dia unggah di Snapchat dan Instagram. Tak disangka, dia malah kerap mendapat pesanan dari sejumlah orangtua dengan anak-anak yang kondisinya sama seperti Scarlett, alergi makanan. Wah bisa jadi ladang bisnis juga nih. Keren kan?