Brilio.net - Pernikahan merupakan momen sekali seumur hidup yang akan terus dikenang selamanya. Tidak mengherankan, bila segala hal perlu dipersiapkan secara matang.

Tak terkecuali bagi para artis Korea. Meski kerap merahasiakan pernikahan karena menghindari pro dan kontra dari penggemar, mereka tetap berdandan dengan totalitas. Gaun pengantin yang dikenakan pun begitu indah dan anggun.

Gaun pengantin memang jadi salah satu elemen penting dalam pernikahan. Kecantikan mempelai wanita akan makin paripurna dengan gaun yang tepat.

Warna gaun putih banyak dipilih oleh mempelai seleb Korea ini. Nggak heran deh aura kecantikan dan keanggunannya terpancar dalam balutan gaun tersebut. Bahkan di antaranya ada yang mengenakan gaun dengan harga fantastis.

Mau lihat seperti apa gaun pilihan mereka? Berikut brilio.net rangkum potretnya dari berbagai sumber, Selasa (25/1).

1. Song Hye-kyo.

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@songsong.lovers

Song Joong-ki dan Song Hye-kyo menikah pada 2017 dan bercerai pada 2019, tetapi pernikahan mereka masih jadi perbincangan, termasuk gaun pengantinnya. Gaun pemain drakor Now We Are Breaking Up itu disebut sebagai salah satu busana pernikahan tercantik.

Datang dari koleksi musim dingin Christian Dior, baju yang awalnya bermaterial velvet dan berwarna hitam itu diubah menjadi gaun pengantin putih yang cantik. Didesain oleh Maria Grazia Chiuri, busana itu ditaksir bernilai 110 juta won atau setara Rp 1,3 miliar.

2. Kim Tae-hee.

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Twitter/@zkdlin__eunnie

Berbeda dengan Song Hye-kyo, Kim Tae-hee tak menggunakan desainer ternama. Ia justru merancang sendiri gaun pernikahan dengan stylist-nya.

Gaun tersebut memiliki lengan panjang dengan bordiran bunga. Tak hanya itu saja, istri Rain ini juga menambahkan wedding veil pendek sederhana yang membuat pesonanya makin menawan.

3. Jun Ji-hyun

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@jaejae_cw ; hancinema.net

Jun Ji-hyun menikahi teman lamanya bernama Choi Joon-hyuk pada 13 April 2012. Pemain drama Jirisan ini terlihat menawan dengan gaun berwarna putih rancangan Reem Acra.

Sementara untuk gaun konferensi persnya dirancang oleh desainer Inggris, Jenny Packham. Kedua gaun pernikahan ini disebut-sebut mencapai harga 9000 USD atau setara dengan Rp 129 juta.

4. Min Hyo-rin

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@suzanleedesigns

Min Hyo-rin terlihat semakin cantik di hari pernikahannya dengan Taeyang BIGBANG pada tahun 2018 silam. Ia mengenakan gaun off-shoulder berwarna putih keluaran Oscar de la Renta.

Tidak hanya itu, wanita kelahiran 1986 ini juga menambahkan penutup kepala serta tiara. Untuk resepsinya, aktris itu mengenakan gaun lain rancangan dari desainer Jenny Packham.

5. Ko So-young

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@ervina_hermawati

Ko So Young merupakan salah satu aktris papan atas Korea Selatan yang menikah dengan aktor Jang Dong-gun di tahun 2010. Ketika itu, Ko So-young mengenakan gaun pengantin putih dari Oscar de La Renta.

Ia memilih tube dress yang menjadi tren di era tersebut. Penampilannya tampak megah dengan aksen bunga mengembang di bagian bawah. Baju itu disebut bernilai 20 juta won atau Rp 242 jutaan.

6. Lee Min-jung

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@216jung

pesta pernikahan Lee Min-jung dan Lee Byung-hun sukses menghebohkan dunia di tahun 2013 silam. Lee Min-jung terlihat sempurna dengan rancangan baju istimewa.

Menariknya, Lee Min-jung tidak hanya menggunakan satu atau dua gaun saja. Pemain Boys Before Flower ini menggunakan tiga gaun mewah. Salah satunya gaun rancangan Marchesa, brand ternama yang berbasis di New York. Gaun tersebut berkisar 50 juta won atau setara dengan Rp 610 juta.

7. Park Shin-hye

Potret gaun pernikahan seleb Korea © berbagai sumber

foto: Instagram/@oscardelarenta

Pada hari Sabtu tepatnya tanggal 22 Januari lalu, warganet dihebohkan dengan acara pernikahan dua artis ternama asal Korea Selatan yaitu Park Shin-hye dan Choi Tae-joon. Telah berpacaran sejak tahun 2018, pasangan ini menggelar acara pernikahan secara private di Seoul.

Tidak hanya pestanya yang meriah, gaun pengantin Park Shin-hye juga berhasil jadi sorotan. Ia mengenakan embroidered white ball gown yang terbuat dari sutera putih karya desainer ternama Oscar de la Renta. Harganya sendiri diketahui berada di kisaran 20 juta won hingga 80 juta won atau setara Rp 250-850 juta.