Brilio.net - Usia muda merupakan masa bergejolak hampir bagi semua orang. Pada usia tersebut banyak hal yang harus dihadapi dan membutuhkan kelola emosi yang luar biasa berat.

Fenomena seperti hal itulah yang kemudian menjadi potret yang diangkat dari beberapa drama Korea. Drama Korea yang mengisahkan perjuangan usia muda berisi pengalaman berbagai kalangan saat mereka berjuang membangun apa yang menjadi impian mereka.

Dalam drama tersebut ditampilkan berbagai faktor perjuangan mereka dan dibalut dengan berbagai kisah romantis. Hal ini membuat drama Korea tersebut menarik ditonton yang menarik atensi penontonnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (18/3), berikut 9 drama Korea kisahkan perjuangan usia muda, beri inspirasi.

1. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk), merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF . Karena itu, ia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu.

Ia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional. Ia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik.

2. Itaewon Class (2020).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Itaewon Class merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang Park Sae-ro-yi yang berusaha membunuh Jang Geun-won, putra dari Jang Dae-hee, pendiri Jangga Grup. Karena kasus tersebut, Sae-ro-yi kemudian dipenjara selama beberapa tahun. Sementara itu, Oh Soo-ah, pacar Sae-ro-yi ditawari beasiswa universitas oleh Jang Dae-hee hingga kemudian menjadi Kepala Perencanaan Strategis Jangga Group.

Selepas menjadi narapidana, Sae-ro-yi membuka bar dan restorannya sendiri untuk menjadi waralaba top di Korea. Sae-ro-yi kemudian mempekerjakan sekelompok orang aneh yang dipimpin oleh Jo Yi-seo yang menjadi manajer restoran dan bersaing dengan Jangga Group.

Setelah beberapa tahun menjalan restoran tersebut, Sae-ro-yi sadar bahwa yang menolong dirinya saat berbagai serangan dari Jangga Group adalah dana tabungan yang ia miliki. Hal tersebut membuat bisnisnya cenderung stabil dan tidak gampang tumbang.

Drama ini menggambarkan bahwa untuk menjadi terbaik, tak peduli dengan latar belakang yang pernah dilalui seseorang. Dalam drama ini, seorang narapidana juga bisa menjadi seorang pebisnis sukses.

3. Start-Up (2020).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda yang menceritakan Sandbox, lembah Silikon fiksi di Korea Selatan. Drama ini fokus menceritakan kisah orang-orang yang bergelut di dunia startup yang saat ini digemari banyak orang untuk menjadi seorang yang tak hanya disebut sebagai wirausahawan.

Drama ini mengisahkan Seo Dal-mi, wanita muda yang cerdas dan penuh ambisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi Steve Jobs Korea. Walaupun tak punya latar belakang yang mewah, ia punya semangat dan daya juang yang tinggi.

Ia kemudian bertemu dengan Nam Do-san, pendiri Samsan Tech yang terkenal jenius matematika. Mereka kemudian bekerja bersama di Lembah Silikon dan saling jatuh cinta. Selain kesan percintaan lebih kuat, drama ini juga menampilkan berbagai hal terkait motivasi kerja dan mengejar mimpi yang tidak kenal lelah.

4. Revolutionary Love (2017).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Revolutionary Love merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang Baek Joon (Kang So-ra), seorang wanita muda pekerja keras yang memiliki pendidikan universitas tetapi mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu dan menolak menjadi pekerja tetap. Hal ini tak lain karena ia melihat pengalaman ayahnya yang dipecat dari perusahaan Grup Gangsu setelah sekian lama mengabdi sebagai sopir Byun Hyuk.

Walaupun begitu, Baek Joon naksir dengan Kwon Jae-hoon (Gong Myung), teman lama Byun Hyuk yang dipekerjakan oleh Grup Gangsu untuk menutupi kebodohan Hyuk. Selain itu, Byun Hyuk mencoba pergi dari perusahaan tersebut dan menyembunyikan identitas aslinya untuk sebuah misi mengungkapkan kasus korupsi yang terjadi di perusahaan milik ayahnya.

5. Strongest Deliveryman (2017).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Strongest Deliveryman merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang orang-orang pengantar makanan jajangmyeon (sejenis mi hitam asal Korea) yang mencoba bertahan untuk hidup sebagai pekerja paruh waktu.

Tak hanya itu saja, serial ini juga akan berfokus pada kisah cinta dan kesuksesan seorang pengantar makanan restoran Cina. Drama ini berpusat pada kehidupan Choi Kang-soo, seorang pengantar makanan yang akhirnya menjadi CEO perusahaan aplikasi pengiriman.

6. Fight For My Way (2017).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Fight For My Way merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang tentang orang-orang medioker yang sama sekali tak pernah diunggulkan. Walaupun begitu, mereka punya daya juang yang besar untuk mewujudkan impian mereka. Drama Korea ini berpusat pada kisah tentang teman lama yang memiliki rasa suka satu sama lain.

Dalam drama ini, tokoh selain Park Seo Joon dan Kim Ji-won sebagai peran utama, ada Joo-man (Ahn Jae-hong) dan Seol-hee (Song Ha-yoon) merupakan teman lama yang saling punya perasaan satu sama lain. Namun, setelah hubungan enam tahun mereka diuji, akhirnya retak. Seol-hee puas dengan kehidupan minimalis, tetapi Joo-man tidak. Titik puncaknya tiba ketika Seol-hee menemukan dia tertidur di apartemen wanita yang dia sukai.

Dalam perpisahan mereka, Seol-hee menyesali telah begitu jatuh cinta pada Joo-man dan mendedikasikan seluruh hidupnya untuknya. Walaupun begitu, Seol-hee tidak menyesali apa yang sudah dijalankan selama ini. Drama ini menampilkan perpisahan yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

7. Girls Generation 1979 (2017).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Girls Generation 1979 merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda tentang Lee Jung-hee, siswa kelas 2 SMA dengan segala kehidupannya saat di sekolah. Dia memiliki kepribadian cerita dan putri dari sebuah keluarga yang punya pabrik industri pakaian dalam.

Dia memimpin sekelompok gadis remaja yang memiliki petualangan kacau bersama. Dia bertemu Bae Dong-moon melalui kencan grup dan Dong-moon langsung jatuh cinta padanya. Namun, Jung-hee naksir Son Jin yang merupakan siswa senior yang tampak lucu dari sekolah laki-laki dan mulai mengikuti cowok idamannya tersebut berkeliling untuk menarik perhatian.

Suatu hari, Park Hye-joo, seorang siswa pindahan dari Seoul, bergabung dengan kelas mereka dan menjadi pusat perhatian, menciptakan kecemburuan dan gesekan di antara pahlawan wanita dan teman-temannya. Terlepas dari perhatian Jung-hee, Son Jin tertarik pada Hye-joo. Namun, Hye-joo tidak memiliki perasaan romantis untuk Son Jin karena dia tertarik pada Joo Young-choon, mantan gangster yang sekarang menjadi tukang lokal.

8. Hello, My Twenties! (2016).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello, My Twenties atau Age of Youth merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda yang menyoroti kisah lima orang mahasiswa yang tinggal di kontrakan bernama Belle Epoque. Mereka memiliki kepribadian, selera, dan tujuan hidup yang berbeda serta harus berhadapan dengan peliknya kehidupan.

Drama ini merupakan drama anak kos yang saling mendukung satu sama lain, bahkan saat salah satu di antara mereka punya trauma masa lalu. Berkat lingkungan yang mendukung satu sama lain, perbedaan mereka bukan menjadi sebuah masalah. Dibalut dengan genre komedi-romantis, drama ini dapat membantu seseorang agar bisa menemukan support system yang baik.

9. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016-2017).

drama Korea perjuangan usia muda berbagai sumber

foto: imdb.com

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo merupakan drama Korea kisahkan perjuangan usia muda saat Kim Bok-joo, seorang wanita muda yang mengejar mimpinya sebagai atlet angkat besi di kampus perguruan tinggi atlet. Di tempat tersebut, ia naksir Jung Joon-hyung yang sering menggoda dan juga membantunya.

Joon-hyung adalah kakak sepupu dari Jung Jae-yi yang tak lain adalah teman Bok-joo. Drama ini menampilkan kisah cinta segitiga sekaligus perjuangan para calon atlet saat mereka berada di sebuah perguruan tinggi yang dihuni para calon atlet.