Brilio.net - Industri kreatif berkembang pesat di Indonesia. Banyak produk menarik di bidang fashion, food dan lifestyle dan lainnya yang dihasilkan orang Indonesia. Uniknya, sebagian besar produk kreatif itu dihasilkan olah kalangan milenial. Jangan heran dech, jika saat ini banyak brand lokal karya anak bangsa yang tidak hanya dinikmati di dalam negeri, namun juga manca negara.

Berbagai kegiatan untuk mewadahi industri kreatif pun bermunculan, salah satunya yang terbesar adalah Basha Arcade. Dua tahun lalu event ini sudah ada, lho. Dan, kali ini Basha Arcade digelar di Ciputra World GF Atrium Surabaya pada 25-27 November.

Basha Istimewa

Event Basha Arcade mengusung tema Cirque (arena). Pameran ini memang bisa menjadi arena pengunjung untuk belajar banyak hal. Ada sejumlah workshop yang digelar panitia agar pengunjung tidak hanya bisa belanja produk dari industri kreatif, tapi juga bisa menghasilkan produk sendiri di kemudian hari.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Basha Arcade kali ini memang ada tiga program utama yang bisa dinikmati pengunjung, disarikan brilio.net, Kamis (24/11):

1. Art Market Place.

Basha Istimewa

foto : Instagram/bashamarket -

Di sini, pengunjung bisa menemukan karya dan kreasi seniman lokal. Tidak hanya itu, mereka juga bisa bertemu secara pribadi dengan para seniman tersebut untuk mempelajari lebih lanjut tentang karya-karya mereka. Asyik bukan. Habis itu, kamu bisa siap-siap untuk menjadi entrepreneur muda selanjutnya.

2. Labyrinth.

Basha Istimewa

Sebagian produk yang dihasilkan para kreator seni kreatif yang siap disajikan kepada pengunjung Basha Arcade (foto-foto: Instagram/bashamarket)

Ini merupakan media yang mempertemukan berbagai kreator dari berbagai sektor yang ada di industri kreatif. Bakal seru ni, jika orang-orang kreatif pada bertemu. Bisa saja mereka akan menghasilkan karya yang jauh lebih fenomenal

3. Workshops.

Basha Istimewa

Di antara workshop yang akan digelar di Basha Arcade Surabaya (foto: Instagram/bashamarket)

Banyak bidang di industri kreatif yang sekarang sedang ngetren dan digandrungi anak muda. Bukan hanya itu, bidang-bidang tersebut juga bisa menghasilkan uang. Maka di Basha Arcade penyelenggara menggelar berbagai pelatihan denga mendatangkan ahlinya kepada pengunjung. Jadi kamu bisa pilih, maka keterampilan yang cocok dan bisa kamu lakukan.

Jangan ketinggalan ya Sobat Brilio. Ajang ini hanya berlangsung tiga hari dan buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

(brl/swh)