×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pertama dalam sejarah, pecinta Royal Enfield bakal berkumpul di Bali

View Image

0

BRILIO » Komunitas

Pertama dalam sejarah, pecinta Royal Enfield bakal berkumpul di Bali

Foto-Foto : Dok royalridersindonesia

Nggak cuma berkutat soal motor, tapi juga ada kegiatan pelestarian lingkungan

13 / 08 / 2019 06:05

Brilio.net - Bagi riders Royal Enfield ada kabar gembira nih. Komunitas Royal Enfield terbesar di Indonesia, Royal Riders Indonesia (RoRI) bakal menggelar ajang International Royal Enfield Jamboree 2019 pada 24-25 Agustus di Pantai Melasti, Bali.

Ini pertama kali dalam sejarah lho digelar acara berskala internasional bagi pengguna kuda besi itu. Maklum, selama ini jika dilihat rekam jejaknya, pengguna Royal Enfield didominasi India dan Inggris. Nah dikabarkan acara ini bakal diikuti sekitar 500-an pengguna Royal Enfield dengan target pengunjung 2.000 sampai 3.000 orang.

Royal Enfield © 2019 brilio.net

“Bukan hanya dari Indonesia, tapi juga riders dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, India, Singapura dan Malaysia,” ujar National President Royal Riders Indonesia, Donny Hendaris, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Konsep acara ini bakal mengedepankan tiga kunci penting yakni persahabatan antarbangsa, budaya Indonesia, dan pelestarian lingkungan. Communications Director International Royal Enfield Jamboree 2019, Joseph Sinaga menjelaskan, acara ini dilaksanakan untuk memperkuat hubungan antara pecinta Royal Enfield dan roda dua di region Asia Pasifik.

Loading...

Royal Enfield © 2019 brilio.net

Meski bertajuk International Royal Enfield Jamboree, tapi acara ini juga terbuka untuk umum. Bukan hanya pecinta Royal Enfield.

“Selain itu kami juga ingin memperkenalkan keragaman budaya nusantara serta bersama-sama mengajak peserta menjaga lingkungan melalui bersih-bersih pantai Melasti. Ini juga sebagai bentuk bakti RoRI dalam menjaga lingkungan destinasi wisata unggulan Indonesia, yaitu Bali,” jelas Joseph.

Royal Enfield © 2019 brilio.net

Karena itu nggak heran jika acara ini akan menyajikan digital user experience bagi para calon peserta melalui situs ini. Semua kegiatan akan dilakukan digital based, jadi penggunaan kertas akan diminimalisir selama jamboree.

Ada tiga jenis pendaftaran yang dapat dilakukan, pertama registrasi gratis. Kedua registrasi dan Riders Kit A yang di dalamnya termasuk paket merchandise eco-friendly, seperti tumbler, sedotan dari bambu dan kaus event. Ketiga registrasi dan Riders Kit B dan C yang termasuk paket towing motor dari setiap check point yang tertera di website.

Royal Enfield © 2019 brilio.net

Disebut-sebut acara ini juga akan menghadirkan builder Tanah Air yang namanya harum hingga mancanegara, Thrive MC. Builder pertama di dunia yang memodifikasi Royal Enfield Interceptor 650 ini memperkenalkan karya mereka yang bertajuk TXX.

“Kami turut bangga melihat dunia roda dua di Indonesia berkembang, bahkan gerakan tersebut berasal dari para konsumen yang antusias. Jadi, tidak hanya dari perusahaan yang berkiprah di industri otomotif saja,” ucap co-founder dari Thrive MC, Erlangga Djojosaputro.

Royal Enfield © 2019 brilio.net

Co-founder Thrive yang kerap disapa Angga ini juga berharap agar Royal Riders Indonesia terus eksis dan dapat berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lain ke depannya.  

Selain itu, desainer pakaian asal Jepang yang cukup ternama di scene roda dua, Hideaki Atsuta dari Krafty Tokyo, juga akan secara spesifik menyapa para pecinta motor di  Indonesia pada acara yang mengusung tagline #MerahPutihuntukDunia ini. 

Royal Enfield © 2019 brilio.net

Tak heran jika acara ini mendapat dukungan berbagai pihak seperti Garmin, Pegadaian, BNI 46, Telkom Indonesia, Telkom Landmark Tower, My Indihome, Distributor Motor Indonesia, official fuel partner dari Pertamax Turbo, Yellowcorn Indonesia, Bell Indonesia, Kickstart Motor, Mie Kober, Kaboa Motocraft, San Miguel, Teh Botol Sosro, Eiger dan Ride and Share.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more