1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Komunitas
08 September 2017 02:10

Ajang ini ngajak anak muda berani bikin perubahan, yuk nimbrung

Banyak pembicara hebat nih

Brilio.net - Kita pasti nggak asing lagi dengan kutipan legendaris Presiden pertama Indonesia Bung Karno yang bunyinya begini, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

Kenapa cuma 10 pemuda ya? Tentu saja apa yang diucapkan Bung Karno adalah sebuah kiasan. Bung Karno nggak membutuhkan banyak pemuda. Dia hanya perlu 10 pemuda. Tapi yang unggul dan benar-benar bisa menjadi agen perubahan pastinya.

Di era digital saat ini, peluang anak muda untuk menjadi agena perubahan lewat karya-karya kreatif sangat terbuka lebar loh. Perkembangan teknologi yang ada sekarang bisa sangat membantu anak muda untuk lebih berkontribusi pada hal-hal positif.

Nah kamu yang pengen jadi pemuda unggul, nggak ada salahnya mengikuti konferensi paralel pemuda nasional Indonesia, yaitu Future Leader Summit (FLS) yang akan kembali digelar oleh Nusantara Muda, organisasi pemuda Kota Semarang. Acara ini bakal dilaksanakan pada 9-10 September 2017 di Semarang.

Acara tahunan yang mulai digelar sejak 2011 silam ini terus mengajak seluruh pemuda Indonesia turun langsung dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Oh ya, penyelenggaaraan FLS kali ini merupakan tahun ke-7 dengan mengusung tema Be A Creative Creator to Maximize Demographic Dividend.

Rangkaian kegiatan FLS sudah dimulai dari pra-event berupa kampanye di media sosial sejak Mei 2017 dengan tema Dare To Create yang juga menjadi jargon FLS tahun ini. Lalu pada Juni 2017 pendaftaran delegates dibuka. Tercatat ada sekitar 25.512 pemuda yang mau memberikan perubahan untuk Indonesia. Dari situ akhirnya dipilih 240 pemuda yang siap untuk berkolaborasi bersama di Kota Semarang.

Dari 240 delegates yang terpilih, dibagi sesuai dengan room atau isu yang dipilih sendiri oleh delegates yaitu education development, tourism, science-technology, urban environment, digital, dan creative industry.

Nantinya para delegates ini akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan selama 2 hari. Hari pertama yang merupakan welcoming session, ideas trial akan diselenggarakan di enam tempat berbeda, ditutup dengan Gala Future Leader. Di hari kedua, para delegates akan mengukuti workshop yang dibagi menjadi lima kelas, Puncaknya adalah Grand Summit.

Bakal ada 14 speaker yang akan mengisi kegiatan FLS tahun ini, diantaranya Tyovan Ari Widagdo (Founder Bahaso), Machmud Luthfi Huzain (Founder dan CEO PT Neolgae Indonesia Makmur), serta Sigit Kusumawijaya (Co-Inisiator Indonesia Berkebun).

Sementara itu, pada acara puncak FLS 2017 yaitu Grand Summit yang akan diselenggaralam di Ballroom Pesonna Hotel, juga menghadirkan speaker yang sudah membuktikan kontribusi mereka bagi Indonesia, yaitu Putra Nababan, jurnalis senior sekaligus pendiri Talent.id, M Alfatih Timur Co-Founder dan CEO Kitabisa.com, serta Ari Juliano Gema, Kepala Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi BEKRAF.

Oh ya, Grand Summit FLS 2017 juga dibuka untuk umum loh. Kamu dapat mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari perubahan Indonesia dengan ikut serta pada Grand Summit.

Ayo, kapan lagi bikin perubahan positif untuk negeri ini, kalau bukan sekarang.

 

 

(brl/red)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Ajang ini ngajak anak muda berani bikin perubahan, yuk nimbrung.
Banyak pembicara hebat nih
https://www.brilio.net/komunitas/ajang-ini-ngajak-anak-muda-berani-bikin-perubahan-yuk-nimbrung-1709081.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?