Brilio.net - Ribuan anak muda tumplek di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta, Minggu (12/8). Ada apa ya? Rupanya mereka sangaja datang untuk mendengarkan para sosok inspiratif berbagi pengalaman lewat gelaran Young On Top National Conference (YOTNC) 2017 yang mengusung tema FORWARD>>.

Acara yang digagas PT YOT Inspirasi Nusantara ini memang selalu menarik perhatian generasi muda sebagai agen perubahan. Apalagi, acara ini selalu menampilkan sederet tokoh berprestasi dan kreatif.

YOTNC © 2017 brilio.net

“Sengaja datang ke sini mau ngedengerin pengalaman orang-orang hebat. Sekaligus pengen belajar gimana sih jadi orang sukses kayak mereka,” ujar Dina Angelina, remaja putri asal Bekasi yang datang bersama teman-temannya.

Memang sih, ajang tahunan ini selalu menarik perhatian generasi muda untuk belajar pengalaman langsung dari para tokoh. Apalagi pada YOTNC 2017 ini, CEO PT YOT Inspirasi Nusantara yang sekaligus founder YOT Billy Boen menghadirkan sederet pembicara hebat dan keren.

YOTNC © 2017 brilio.net

Di sesi pertama misalnya, ada Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Yuliandre Darwis. Sebagai sosok yang disebut-sebut termuda di pemerintahan, Yuliandre menekankan agar anak muda nggak perlu minder apalagi malu dalam berkarya.

Selain itu dia juga mengingatkan agar anak muda jangan pernah berburuk sangka pada kondisi apapun. “Takdir itu nggak melihat usia, lakukan saja yang bermanfaat selagi muda. Mati itu pasti bahagia itu pilihan, selalu banyak cara untuk berguna bagi orang lain,” katanya.

YOTNC © 2017 brilio.net

Nggak cuma itu, acara yang dipandu langsung Billy Boen juga menghadirkan Salman Subakat, Marketing Director Wardah Cosmetics. Menurut dia, jika anak muda sudah punya ide, sebaiknya jangan ditunda. Langsung eksekusi. “Attitude dan reputasi itu sangat penting,” katanya.

Sementara Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan bercerita tentang kisah sukses berkat nilai- nilai yang di tanam sejak kecil dalam keluarga.

YOTNC © 2017 brilio.net

“Jadi kalau saya mau hiring, pertama yang saya lihat tempat lahirnya dulu.  Karena menurut saya anak yang lahir di daerah itu lebih struggle.

Acara ini makin semarak dengan hadirnya sejumlah tokoh perempuan hebat seperti wartawan senior Desi Anwar yang saat ini menjabat Director CNN Indonesia. Lalu ada juga Veronica Colondam, Founder & CEO YCAB Foundation.

YOTNC © 2017 brilio.net

Tokoh perempuan di acaara ini makin lengkap dengan hadirnya Dian Siswarini, CEO XL Axiata. Cewek yang dulu saat masih menjadi pegawai biasa sering naik tower BTS ini bercerita tentang kisah perjalanan kariernya yang penuh liku.

“Jika kita dapat banyak maka kita akan mendapat lebih banyak lagi. Tentukan tujuan perusahaaan dan set up organisasi dengan orang-orang yang mampu menjalankan tugas sebagai ambassador perusahaan,” katanya.

YOTNC © 2017 brilio.net

Setelah itu hadir sederet tokoh yang tergabung dalam mentor Big Circle Metro TV seperti Ben Soebiakto, Rene Suhardono, William Tanuwijaya, Arto Soebiantoro, dan Danton Sihombing. Kehadiran Yoris Sebastian, CEO OMG Creative Consulting makin menambah panjang daftar tokoh kreatif yang berbagi pengalaman. 

Di sesi pamungkas hadir CEO Net TV Wisnutama. Sesi ini pun banyak menyedot perhatian pengunjung. Maklum, cowok yang biasa disapa Mas Tama itu sukses membangun televisi yang dipimpinnya sebagai televisi milenial.

YOTNC © 2017 brilio.net

Hal ini bisa dilihat dari sejumlah program Net TV yang menyasar pemirsa muda dengan acara-acara kekinian. Modal utama Tama memimpin adalah kepedulian kepada bawahan. 

“Pemimpin itu harus perduli dengan yang dipimpinnya. Saya mencari team itu biasanya yang mempunyai mimpi yang sama dengan saya. Jangan pernah menyerah jika kita gagal, bila gagal tujuh kali, kita harus bangkit delapan kali,” tegasnya.

Betul-betul inspiratif deh.