Brilio.net - Li Hang bocah seberat 150 kg terpaksa harus mengikuti terapi tradisional yang bisa dibilang cukup mengerikan, yakni terapi dengan dibakar untuk menurunkan berat badannya.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (30/11), anak laki-laki asal Changchun, Provinsi Jilin, China ini sejak Maret lalu mengalami sindrom Prader-Willi atau gangguan kronis genetik langka, dengan gejala umum adalah kelemahan otot dan nafsu makan yang mengarah pada obesitas. Selain itu, pengidap juga biasanya mengalami masalah perilaku, sulit mengungkapkan sesuatu, jenis gangguan OCD, statures pendek, perkembangan seksual yang tidak lengkap, dan masih banyak lagi. Penyakit ini termasuk langka karena Prader Willi hanya ditemukan 1 di antara 10.000 dan 1 di antara 25.000 dalam setiap kelahiran baru.

terapi dibakar © 2016 brilio.net

Segera ingin menurunkan berat badannya, Li Hang pun menjalani beberapa terapi seperti terapi api, bekam api dan juga akupuntur di Rumah Sakit Changchun, China.

terapi dibakar © 2016 brilio.net

Loading...

Terapi api ini dilakukan adalah untuk menghilangkan kegemukan dengan cara meletakkan handuk yang dibasahi dengan air keatas kulit yang ingin diberi terapi, kemudian ditumpuki dengan handuk lainnya yang sudah dicelupkan kedalam alkohol dan siap untuk dibakar.

terapi dibakar © 2016 brilio.net

Setelah menjalani terapi kurang lebih 2 bulan, berat Li Hang sudah turun sebesar 15 kg dan dokter memprediksi berat badannya akan segera turun, sehingga Li Hang bisa menjalani hidupnya dengan normal kembali.