Brilio.net - Katie Rice and Mike Roussin tak pernah menyangka, anak keduanya dapat bertahan hingga usia tiga tahun. Pasalnya, ketika mengandung anak keduanya, Katie Rice harus menerima kenyataan pahit mengenai janinnya.

Janin yang ia kandung mengidap tumor hati. Saat itu, Katie tengah mengandung janin berusia 24 minggu.

Sepasang kekasih ini akhirnya mendatangi rumah sakit di the Children's Hospital of Philadelphia. Tim medis setempat belum pernah melakukan operasi tumor pada janin. Namun akhirnya tim memutuskan untuk mengangkat tumor di janin Katie.

Katie Rice © 2016 istimewa foto: dailymail.co.uk

Janin Katie menderita intrapericardial teratoma, sebuah penyakit tumor hati yang mematikan dan sangat jarang terjadi. Keadaan semakin memburuk lantaran tumor pada janin Katie terus bertumbuh.

Tim medis pun menyarankan untuk operasi sebelum kelahiran sang buah hati. Operasi tersebut memang cukup riskan, mengingat keselamatan ibu dan bayinya dapat terancam.

Katie merupakan salah satu pengidap penyakit teratoma intrapericardial pada janin. Dalam kasus ini, operasi yang dilakukan Katie adalah operasi pertama dalam catatan medis.

Katie menjalani operasi fetal surgery pada usia janin 24 minggu. Namun tumor tersebut akhirnya berhasil diangkat pada usia kandungan 31 minggu.

Katie Rice © 2016 istimewa foto: Facebook/katierice23

Katie bersyukur dengan pertumbuhan janinnya yang sehat dan tak terganggu penyakit. Katie pun dapat melahirkan anaknya dengan selamat.

Tak pernah menyangka, anak yang sempat menderita tumor hati pada janin dapat tumbuh menjadi anak sehat hingga kini. Kini anak tersebut telah berusia tiga tahun. Sungguh kekuatan Tuhan berperan di dalamnya.

Katie Rice © 2016 istimewa foto: Facebook/katierice23