Brilio.net - Kamu tentu tahu jika alkohol berdampak buruk bagi kesehatan. Meskipun begitu, masih saja banyak orang gemar mengonsumsi alkohol secara berlebihan. Mereka biasanya minum minuman beralkohol ketika berkumpul teman atau di pesta.

Nah, buat kamu yang masih minum minuman beralkohol, cobalah untuk berhenti atau paling tidak mengurangi. Kamu pasti juga penasaran efek yang terjadi pada tubuhmu ketika memutuskan untuk berhenti minum alkohol. Berikut efek menakjubkan pada tubuh jika berhenti minum alkohol seperti dilansir brilio.net dari BrightSide, Rabu (2/11):

1. Dalam seminggu berhenti minum alkohol.

Berhenti minum alkohol © 2016 berbagai sumber

Ketika masih mengonsumsi alkohol, kamu akan menderita gangguan tidur. Kamu akan sulit untuk tidur cepat, sehingga mengganggu pola tidurmu. Setelah berhenti minum alkohol, kamu bisa tidur nyenyak dan pola tidurmu kembali normal.

2. Dalam dua minggu berhenti minum alkohol.

Berhenti minum alkohol © 2016 berbagai sumber

Kamu pasti memiliki kelebihan berat badan ketika masih mengonsumsi alkohol. Terutama perutmu akan membesar. Namun, jika kamu berhenti maka berat badanmu perlahan-lahan turun tiap minggu.

3. Dalam 3-4 minggu berhenti minum alkohol.

Berhenti minum alkohol © 2016 berbagai sumber

Ketika masih mengkonsumsi alkohol, kamu akan sulit untuk berkonsentrasi. Terutama ketika kamu menyetir mobil. Kamu bakalan mudah fokus dan bisa berkonsentrasi penuh karena tekanan darahmu menjadi lebih baik. Penampilan dan kekuatan berpikirmu juga akan meningkat.

4. Dalam sebulan berhenti minum alkohol.

Berhenti minum alkohol © 2016 berbagai sumber

Kulitmu pasti tidak sehat jika kamu mengonsumsi alkohol. Jerawat, kulit kusam, keriput dan gangguan kulit lainnya akan membuat penampilanmu tidak sedap dipandang. Jika kamu berhenti minum alkohol, dampak yang akan dirasakan banyak. Terutama penampilanmu yang kian hari menjadi lebih baik.

5. Dalam tiga bulan berhenti minum alkohol.

Berhenti minum alkohol © 2016 berbagai sumber

Kamu akan merasa mudah lelah ketika masih mengkonsumsi alkohol. Tidak hanya lelah, kamu bisa tertidur di tempat yang tidak terkira. Namun, jika kamu berhenti minum alkohol akan merasa segar dan energik selama seharian.