Brilio.net - Pandemi COVID-19 tak jarang membuat pikiran kita menjadi stress dan kesehatan mental pun ikut terganggu akibat kondisi yang sedang melanda dunia saat ini. Berbagai cara pun akhirnya dilakukan untuk bisa menyenangkan dan memanjakan diri, apalagi kita masih harus melakukan berbagai kegiatan di rumah. Perilaku konsumtif pun cenderung dilakukan, salah satunya dengan banyak jajan online.

Jajan online cenderung menjadi kebiasaan saat ini, khususnya bagi para millenials dan generasi Z dengan semakin banyaknya ragam kuliner kekinian. Boba dan kopi menjadi salah satu menu jajan online favorit yang selalu banyak digandrungi saat ini. Rasanya kurang pas apabila dalam satu hari saja tidak mengonsumsi minuman boba atau pun kopi.

Namun, tahukah kamu kalau boba dan kopi yang banyak dijual saat ini memiliki kadar gula yang sangat tinggi dan tidak baik bagi kesehatan apabila secara rutin dikonsumsi?

Selain tidak baik untuk kesehatan, konsumsi gula berlebih ternyata juga terbukti kurang baik untuk para penyintas COVID-19. Hal ini karena kandungan gula tersebut justru malah mengambil peranan dalam memberi makan virus dalam tubuh sehingga proses penyembuhan pun akan semakin lama.

Air putih adalah minuman paling baik dan sehat bagi tubuh. Selain itu, air putih juga mampu membuang racun dalam tubuh kita. Namun, bagi generasi muda saat ini, rasanya kurang lengkap apabila belum mengonsumsi minuman dengan tambahan rasa.

Jangan khawatir, ternyata ada kok minuman-minuman dengan cita rasa yang nggak kalah enak tapi juga sehat untuk tubuh. Minuman-minuman ini pun juga bisa jadi pilihan meredakan stress maupun menambah energi sehingga cocok untuk dikonsumsi di tengah pandemi seperti ini.

Lalu, apa saja minuman-minuman sehat tersebut? Yuk, simak langsung di bawah ini sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (30/7).

1. Teh Hijau

realfoodup_revisi istimewa

Foto: shutterstock.com

Aroma secangkir teh hijau yang menenangkan dapat membuat tubuh lebih segar di pagi hari. Bukan hanya itu, dengan mengonsumsi teh hijau juga bisa menurunkan risiko terjadinya beberapa penyakit kronis mulai dari penyakit jantung, liver, dan diabetes.

Hal ini karena teh hijau kaya zat antioksidan yang bermanfaat melawan efek radikal bebas penyebab berbagai penyakit kronis. Kandungan vitamin C dan vitamin E dalam teh hijau juga dapat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kesehatan kulit serta rambut. Teh hijau juga mampu untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks karena rasa dan aroma khasnya.

Sebagai catatan, bagi yang punya asam lambung, sebaiknya hindari minum teh hijau saat perut masih kosong.

2. Realfood Up

realfoodup_revisi istimewa

Foto: Realfood Up Indonesia

Sadar atau tidak, rasa bosan karena di rumah terus selama pandemi bikin pikiran jadi mudah stres dan energi menurun. Mau mulai kerja atau kuliah online rasanya malas banget. Kamu termasuk yang merasakannya juga?

Kalau iya, berarti tubuh membutuhkan tambahan energi pada pagi hari dengan minum Realfood Up. Nggak cuma nambah energi, minuman kekinian dari Realfood Indonesia ini juga sehat karena terbuat dari sarang burung walet dan bahan alami lainnya

Bukan rahasia lagi, sarang burung walet memang dipercaya kaya akan khasiatnya sejak dulu. Selain itu, sarang burung walet juga sudah lama dipercaya sebagai makanan peningkat daya tahan tubuh.

Beragam nutrisi baik di dalamnya seperti protein, karbohidrat, mineral, dan serat mampu menjaga daya tahan tubuh. Bahkan bahan makanan eksotis ini juga mengandung Epidermal Growth Factor (EGF) untuk produksi kolagen alami.

Dengan segala kebaikan minuman sarang burung walet, nggak heran kalau Realfood Up akan memberi banyak manfaat bagi tubuh. Minuman sarang burung walet dalam kemasan ready to drink ini juga punya sensasi rasa khas dan menyegarkan.

realfoodup_revisi istimewa

Foto: Realfood Up Indonesia

Realfood Up cocok banget buat kamu yang sedang mencari minuman kekinian tapi juga mau memulai healthy lifestyle, terutama bagi para milenial dan generasi Z yang memiliki segudang aktivitas.

Minuman sarang burung walet ini punya tiga rasa, yaitu Original, Dates (kurma), dan Peach+Collagen yang memiliki kesegaran khas masing-masing dan pastinya rendah kalori. Nggak salah deh memilih Realfood Up sebagai minuman kekinian yang sehat bagi tubuh sebagai pengganti minuman tinggi gula seperti kopi ataupun boba.

Soal keamanan dan keaslian sarang burung walet yang terkandung dalam Realfood Up juga nggak perlu diragukan lagi. Realfood Up mengandung sarang burung walet yang diproduksi dengan teknologi modern dan telah tersertifikasi food safety management serta ISO 22000. Selain itu, Realfood Up juga sudah terdaftar di BPOM dan mendapat sertifikasi halal MUI.

Eits, Realfood Up juga tidak menggunakan pemanis buatan maupun pewarna. Bahkan minuman sarang burung walet ini tidak menggunakan pengawet juga berkat teknologi vacuum cap sehingga menjamin produk ini dapat awet hingga 12 bulan di suhu ruang dalam keadaan vakum dan tersegel. Jadi, pasti aman dan sehat banget buat dikonsumsi setiap hari buat jadi alternatif minuman sehat tapi juga kekinian milik kamu.

Semakin penasaran dengan minuman kekinian ini? Yuk klik di sini untuk informasi lebih lengkap!

3. Air Jahe

realfoodup_revisi istimewa

Foto: Shutterstock.com

Minum segelas air dengan campuran jahe menjadi pilihan untuk menghangatkan badan. Jahe memang jadi salah satu ramuan yang mampu memberikan sensasi rasa hangat ketika masuk ke dalam tubuh. Efek yang dirasakan tubuh ketika minum air jahe juga dapat menenangkan lambung dan usus.

Selain itu, aroma jahe yang kuat juga dapat menurunkan stress ketika menghirup dan menyeruput segelas air jahe. Rasa tegang dan tertekan akan reda dan tubuh jadi lebih rileks.

4. Smoothies

realfoodup_revisi istimewa

Foto: shutterstock.com

Minum smoothies buah atau sayur pada pagi hari bisa meningkatkan energi untuk beraktivitas seharian. Kandungan beragam vitamin dan mineral dari buah serta sayur dalam smoothies juga punya khasiat lain bagi tubuh.

Namun, pastikan agar smoothies ini tidak secara instan dibeli di supermarket dalam bentuk kemasan karena mengandung gula yang tinggi. Lebih baik membuat smoothies sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang terjaga kadar gulanya dan pastinya akan lebih sehat bagi tubuh.

Manfaat smoothies banyak sekali seperti melancarkan peredaran darah dan oksigen ke seluruh tubuh, hingga mengatasi kelelahan. Selain itu, smoothies juga kaya serat sehingga bisa membuat kenyang lebih lama.

5. Susu Almond

realfoodup_revisi istimewa

Foto: shutterstock.com

Siapa bilang susu cuma baik untuk anak-anak? Faktanya, susu merupakan salah satu sumber nutrisi juga baik bagi orang dewasa. Kesehatan tulang, otot, dan metabolisme tubuh bisa terjaga jika rutin mengkonsumsi susu.

Semua ini berkat kandungan mineral di dalamnya, seperti kalsium, kalium, dan fosfor. Selain itu, susu juga merupakan sumber protein yang baik dan mengandung beberapa vitamin. Minum susu hangat dapat memberikan ketenangan dan menurunkan stress, salah satunya melalui konsumsi susu almond.

Selain mampu menurunkan stress, kandungan dalam susu almond ini juga dapat membantu menyehatkan jantung dan membantu menurunkan berat badan sehingga mengurangi risiko diabetes.

(brl/lak)