×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
9 Manfaat orgasme yang jarang kamu ketahui

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

9 Manfaat orgasme yang jarang kamu ketahui

Salah satunya bisa menurunkan stres dengan cepat.

07 / 04 / 2019 23:01

Brilio.net - Saat berhubungan seksual, orgasme adalah bagian yang diimpikan oleh setiap pasangan. Tidak hanya memberikan kepuasan, orgasme juga memiliki banyak manfaat ditinjau dari segi kesehatan. Bahkan, sebuah penelitian pada 1997 menunjukkan bahwa risiko kematian jatuh lebih rendah ketika seseorang memiliki frekuensi orgasme yang tinggi.

Biar kamu jadi tahu, brilio.net pada Minggu (7/4) merangkum dari berbagai sumber 9 manfaat orgasme yang selama ini jarang diketahui sebagai berikut.

1.Menurunkan stres dengan cepat.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Loading...

Ketika kamu mencapai klimaks, tubuhmu akan memproduksi hormon kebahagiaan seperti hormon oksitosin yang dapat menurunkan stres. Selain itu, proses menuju orgasme mengalihkan pikiranmu dari segala hal-hal lain yang membuat kamu khawatir dan merasa tertekan.

2. Baik untuk kesehatan kulit.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: bigstockphoto.com

Orgasme meningkatkan aliran darah ke kulit, yang mana akan membantu mengurangi keriput dan kerusakan kulit lainnya. Selain itu juga dapat menahan tumbuhnya jerawat.

3. Menghilangkan sakit kepala dan nyeri.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Sakit kepala dan nyeri lainnya dapat hilang ketika orgasme. Hormon kebahagiaan yang dikeluarkan saat orgasme seperti dopamin, endorfin, dan serotonin juga dapat mengurangi rasa sakit.

4. Menyembuhkan migrain.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Dalam sebuah penelitian, 47 persen orang yang menderita migrain akan merasa lebih lega setelah orgasme. Meskipun demikian, tetaplah mengonsumsi obat migrain selain berhubungan seks. Sebab, pengaruh orgasme bagi orang dengan migrain masih terus diteliti oleh para peneliti.

5. Membantu mudah tidur.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tidur adalah hal yang penting untuk menjaga kondisi fisik kita setelah beraktivitas seharian. Namun, tidak sedikit orang yang mengalami gangguan susah tidur.

Orgasme dapat membantu kamu lebih mudah tidur lewat hormon yang dikeluarkan ketika klimaks. Hormon yang mengurangi stres akan memudahkan kamu tidur, sementara hormon serotonin dan norepinefrin dibutuhkan tubuh ketika menjalani siklus tidur.

6. Baik untuk pencernaan.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Selain menurunkan stres, hormon oksitosin yang dikeluarkan tubuh ketika orgasme juga membuat pencernaan perutmu bekerja lebih baik. Hormon ini akan meningkat ketika orgasme.

7. Memulihkan otot.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Orgasme meningkatkan aliran darah dan membantu pemulihan otot. Itulah sebabnya, orang yang baru saja beraktivitas fisik atau berolahraga disarankan untuk berhubungan seks ketika istirahat.

8. Menghindari infeksi.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: hellosehat.com

Hormon-hormon yang dikeluarkan tubuh ketika mengalami orgasme akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal itu berfungsi sebagai antibodi pelindung terhadap infeksi bakteri dan kuman sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit.

9. Baik untuk kesehatan jantung.

orgasme © 2019 brilio.net

foto: shutterstock.com

Denyut jantung ketika orgasme akan meningkat. Hormon yang keluar saat orgasme seperti adrenalin, endorfin, dan oksitosin membuat sirkuasi darah di jantung lebih baik. Kesehatan jantungmu akan lebih baik.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more