1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kesehatan
12 April 2017 10:37

10 Manfaat fusion air kelapa & lemon, no 3 paling banyak dicari orang

Jadi, mau nunggu apa lagi buat konsumsi fusion air kelapa dan lemon?
foto: laperla.mauritius.com

Brilio.net - Siapa sih yang nggak tahu air kelapa? Selain menyegarkan, ternyata banyak banget khasiat yang didapat dari minum air kelapa ini, lho. Jangankan kamu guys, artis-artis papan atas Hollywood aja banyak banget yang menjadikan aktivitas meminum air kelapa sebagai rutinitas mereka. Sebut saja Madonna, Demi Moore, serta aktor yang membintangi film Interstellar, Matthew McConaughey. Mereka percaya bahwa air kelapa kaya akan pottasium dan dapat membantu meningkatkan kekebalan imun. Di sisi lain, banyak juga seleb Hollywood yang rupanya senang mengonsumsi lemon baik dalam makanan atau minuman mereka, karena kaya akan vitamin C.

Nah, apa jadinya kalau fusion atau mencampur air kelapa dan lemon, ya? Manfaatnya bisa berlipat ganda, lho. Nggak cuma untuk kesehatan tubuhmu, tapi juga kecantikan kulit dan wajah. Keren, kan?

Penasaran manfaat ajaib apa yang kamu bisa dapatkan kalau kamu fusion air kelapa dan lemon kemudian kamu konsumsi sehari-hari? Intip yuk deretan manfaatnya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/4).

1. Mampu menjaga kesehatan jantung.

foto: pvhmedical.com.au

Fusion dari air kelapa dan lemon dipercaya mampu mengontrol kadar kolesterol dalam darah dan menghambat pemblokiran pada aorta atau arteri terbesar dalam badan manusia sehingga baik untuk jantung. Tak hanya itu, dilansir dari thesuperfoods.net, kandungan kalium, kalsium, dan magnesiumnya juga mampu mempercepat proses penyembuhan bagi penyakit jantung, dan kandungan elektrolitnya berperan untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

2. Mengontrol kadar gula dalam darah.

foto: pinterest.com

Dilansir dari belmarrahealth.com, air kelapa memiliki sifat yang memungkinkan tingkat metabolisme yang lebih cepat dalam tubuh. Ketika tingkat metabolisme meningkat, tubuh akan mencerna dan membakar gula. Nah, insulin dalam darah juga akan terbakar lebih cepat.

Sementara itu, lemon kaya akan serat, rendah gula, tinggi vitamin C, dan thiamin yang membantu untuk mengontrol kadar gula darah. Sekitar 87% dari lemon mengandung air dan memiliki indeks glikemik yang rendah.

3. Membantu menurunkan berat badan.

foto: pinterest.com

Fusion air kelapa dan lemon juga mampu membantu untuk mengurangi berat badan. Dikutip dari livestrong.com, glukosa alami di dalam air kelapa dapat memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga membantu mengurangi serangan rasa lapar yang tiba-tiba.

Tak cuma air kelapa, nata de coco juga merupakan produk yang memiliki kadar serat tinggi. Serat yang terkandung dalam nata meliputi selulosa, hemiselulosa, lignin, dan serat larut air, sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Tak hanya itu, baik air kelapa ataupun lemon merupakan minuman dan buah tanpa lemak dan kolesterol.

4. Mengandung zat antivirus.

foto: pinterest.com

Dikutip dari jurnal kesehatan NCBI di ncbi.nlm.nih.gov, air kelapa mengandung zat antibakteri dan antivirus sehingga berfungsi sebagai penawar racun. Sementara itu, lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang baik untuk kekebalan tubuh. Apabila dua bahan ini dicampur atau dijadikan fusion, maka akan memiliki manfaat yang lebih berlipat ganda.

5. Bisa digunakan untuk detoks.

foto: kicw.com.au

Fusion air kelapa dan lemon bisa digunakan untuk detoks. Seperti yang dilansir dari the superfoods.net, fusion ini merupakan sumber beragam mineral, vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, asam folat, biotin, riboflavin, dan sebagainya. Unsur karbon dalam fusion ini adalah glukosa, sukrosa, fruktosa, sorbitol, inositol, dan lain-lain, sedangkan unsur nitrogen berupa protein, sehingga baik untuk diet.

6. Mampu mengurangi minyak di wajah.

foto: leaf.tv

Tak hanya untuk kesehatan, menurut thehealthsite.com, manfaat fusion air kelapa dan lemon ini juga untuk kecantikan, lho. Salah satunya mampu mengurangi minyak di wajah. Hal ini karena fusion ini kaya akan antioksidan yang mampu mengurangi sebum di wajah. Dan membuat wajah semakin cerah dan bersinar.

7. Melancarkan pencernaan.

foto: huffingtonpost.com

Dilansir dari webmd.com, selain kaya serat, fusion air kelapa dan lemon ini juga kaya akan asam laurat yang membantu menyembuhkan gangguan saluran pencernaan, dan tentunya akan membantu melancarkan saluran pencernaan.

8. Mengatasi dehidrasi.

foto: shaapy.com

Fusion dari air kelapa dan lemon mengandung sodium yang rendah dan potassium yang tinggi, seperti yang dikutip dari webmd.com. Hal ini berarti fusion dari air kelapa dan lemon ini bisa mengisi kebutuhan cairan dalam tubuh, sehingga mampu mencegah dehidrasi.

9. Mencegah penuaan dini.

foto: optinyzeme.com

Satu lagi manfaat kecantikan dari fusion air kelapa seperti yang dilansir dari dailyhealthpost.com, yakni mampu untuk mencegah penuaan dini. Fusion air kelapa dan lemon ini mengandung senyawa antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas yang membahayakan kulit dan membuat kerutan.

10. Menguatkan sistem imun.

foto: newshealthadvisor.com

Fusion dari air kelapa dan lemon ini juga cocok banget untuk membantu menguatkan sistem imunitas kamu. Hal ini disebabkan kandungan protein yang terdapat dalam air kelapa tak kalah banyaknya dengan protein yang terkandung dalam satu gelas susu, seperti yang dilansir dari dailyhealthpost.com. Banyaknya jumlah protein yang masuk ke dalam tubuh berbanding lurus dengan kekebalan sistem imunitas tubuh.

 

(brl/tin)

BRILIO VIDEO

Ngopi Sambil Menikmati Sunset di Atas Bukit
Bosan dengan warung kopi yang itu-itu aja, sekali-kali coba sensasi ngopi sambil menikmati sunset dari atas bukit FACEBOOK ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?