Brilio.net -Membagi waktu dengan baik antara keluarga dan karier bukan persoalan gampang lho. Apalagi buat kamu para ladies. Yang jelas, membuat keputusan antara mengejar menjadi wanita karier atau menghabiskan waktu bersama keluarga, khususnya buat si kecil, seringkali bikin stress. Ya kan?

Sebenarnya sih masalah ini bukan hanya terjadi pada cewek ya. Nggak jarang cowok juga mengalaminya. Malah ada seorang CEO sebuah perusahaan besar yang akhirnya rela resign dari pekerjaan dengan alasan ingin dekat dengan keluarga. 

Tapi, benar nggak sih kalau mengejar karier itu identik dengan jauh dari keluarga? Nah buat kamu yang mengalami hal kayak gini, nggak ada salahnya deh nonton video stress management ala psikolog klinis Tara De Thouars bertajuk “Karier vs Keluarga”. Dijamin deh kamu bakal menemukan solusinya.

Tara juga ngasih tips lho, apa saja ya?

1. Tentukan prioritas

management stress karier vs keluarga  © 2017 brilio.net

Kamu harus bisa menentukan apa yang menjadi prioritas. Ya minimal apa sih yang bikin kamu bahagia. Ini penting lho. Dengan membuat skala prioritas maka kamu akan bisa melihat dengan jelas apa yang perlu dilakukan segera.

2. Membagi waktu dengan baik

management stress karier vs keluarga  © 2017 brilio.net

Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam satu hari yakni 24 jam. Apapun keputusan yang diambil, kamu harus bisa membagi waktu dengan baik ya. Sebaiknya sih kamu membuat daftar tujuan yang ingin diraih dalam jangka waktu pendek dan panjang.

3. Diskusikan dengan keluarga

management stress karier vs keluarga  © 2017 brilio.net

Nah ketika akan mengambil keputusan, sebaiknya didiskusikan ya dengan keluarga. Supaya nanti nggak ada masalah besar di kemudian hari.

4. Nggak ada super mom atau super dad

management stress karier vs keluarga  © 2017 brilio.net Intinya sih kamu harus bisa menjalankan peran kamu baik sebagai karyawan atau anggota keluarga dengan baik ya.

Nih videonya: