×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang

foto: DKT Indonesia

Anak muda laki-laki maupun perempuan bisa menerapkan cara ini.

(brl/tin)

23 / 05 / 2019 19:15

Brilio.net - Tuntutan pekerjaan dan tumpukan tugas bisa membuat kita melupakan diri sendiri. Boro-boro mengurus diri sendiri, bisa mengerjakan semua pekerjaan tepat waktu saja sudah prestasi. Situasi genting ini sering melanda millenials yang masih kuliah atau baru saja memasuki dunia kerja.

Karena itu, Berani Berencana sebagai bagian inisiasi dari DKT Indonesia menyelenggarakan acara “Better Plan, Better Future” dengan tema “Self Love dan Karir Harus Seimbang, Kamu Sudah?” untuk menjawab permasalahan tersebut. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Unika Atma Jaya Jakarta dan Universitas Kristen Indonesia, kini giliran Universitas Widyatama Bandung menjadi tuan rumah acara ini.

Diselenggarakan Selasa (14/5) lalu, acara tersebut mengundang ahli kesehatan reproduksi dr. Mulya Ritonga Sp.OG dan influencer terkenal Amanda Shafira @Mandce sebagai narasumber. Hadir juga Dian Engraini selaku Project Coordinator Berani Berencana.

Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang berbagai sumber

foto: DKT Indonesia

Sebagai pembuka, Dian Engraini memperkenalkan Berani Berencana itu sendiri dan mengingatkan pentingnya keseimbangan karier dan self-love yang perlu disadari millenials.

"Self-love yang dimaksud di sini salah satunya adalah menjaga kesehatan, terutama kesehatan reproduksi. Jadi, para mahasiswa di sini, perempuan dan laki-laki memiliki peranan yang sama-sama penting dalam menjaga kesehatan reproduksinya demi masa depan,” jelasnya.

Kemudian, Amanda Shafira juga membagikan tips ampuhnya menyeimbangkan self-love dan karier dikaitkan dengan kesehatan reproduksi. Baginya self-love adalah mengapresiasi diri sendiri dengan menjaga pola hidup.

"Buat aku sih paling penting jaga pola hidup. Apalagi mahasiswa kayak aku yang kegiatannya banyak, jujur aja sering stres dan ternyata ngaruh sama pola haid aku tiap bulannya. Jadi menurutku, jaga pola hidup terutama kesehatan reproduksi penting banget karena sangat mendukung masa depan aku," paparnya.

Menjadi topik penting bagi millenials, faktanya keseimbangan karier dan self-love jarang menjadi pembicaraan serius. Terlihat dari masih cueknya millenials terhadap kesehatan reproduksi yang sebenarnya memengaruhi keseimbangan karier dan self-love.

Mulya Ritonga menyebutkan, kesehatan reproduksi masih dianggap tabu padahal masa depan anak-anak muda banyak didukung pola hidup sehat.

Dia memberi contoh pada perempuan, jadwal haid tidak teratur bisa menandakan sesuatu, bisa penyakit, hormon terganggu, dan kemungkinan lain. Mulya Ritonga pun berbagi tips menjaga kesehatan reproduksi.

“Cara paling mudah anak muda menjaga kesehatan reproduksi adalah dengan pola hidup sehat adalah dari makanan yang dikonsumsi, olahraga konsisten seminggu 2-3 kali, dan rutin cek kesehatan reproduksi,” ujarnya.

Acara Berani Berencana ini sukses menyedot antusiasme peserta. Selain talkshow, mereka tak melewatkan kegiatan menarik seperti CTRL Corner dan Pound Fit.

Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang berbagai sumber

foto: DKT Indonesia

CTRL Corner menjadi ajang konsultasi gratis dengan bidan. Ada pula games menarik dan lucky dip yang bikin penasaran dengan berbagai hadiah menarik. Tersedia juga art installation untuk peserta mengikuti kompetisi foto yang diunggah ke akun Instagram pribadi dengan tagar #BeraniBerencana #BetterPlanBetterFuture #BBWidyatama.

Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang Istimewa

foto: DKT Indonesia

Acara tersebut lebih lengkap dengan adanya Pound Fit by Andalan Feminine Care mengajak peserta olahraga bareng. Mahasiswi yang ikut kegiatan ini diharapkan selalu aktif dalam keseharian. Tak hanya itu saja, setelah ngabuburit sambil olahraga bareng, peserta disiapkan takjil untuk berbuka puasa bersama juga, lho.

Ini cara basmi energi negatif agar karier & self-love seimbang berbagai sumber

foto: DKT Indonesia

Roadshow Berani Berencana “Better Plan, Better Future” belum berhenti di sini. Masih ada enam kampus lagi yang akan menjadi tuan rumah. Informasi lebih lanjut bisa kamu cek lewat Facebook dan Instagram @beraniberencana atau kunjungi website resminya di sini.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more