Brilio.net - Setiap orang dibekali dengan hati nurani. Kamu tentu pernah merasakan dan mendengarkannya bukan? Nurani ini boleh dibilang bersifat suci yang selalu menuntun pada kebaikan. Hati nurani akan mengarahkan ketika yang kamu lakukan itu dirasa menyimpang. Nurani ini penting untuk didengar.

Turutilah, karena akan selalu membawa pada kebaikan. Nah berikut ini adalah 4 kata nurani yang jangan sampai kamu abaikan, seperti dikutip brilio.net dari laman Positivity pada Selasa (26/7). Apa saja sih?

1. Hargai perasaan.

kata nurani  © 2016 brilio.net


Tidak selamanya kamu boleh membiarkan pikiran mengambil alih segala keputusanmu. Dengarkanlah perasaanmu, turutkan perasaan menjadi bagian dari pertimbanganmu.

2. Ikuti kebaikan yang kamu yakini.

kata nurani  © 2016 brilio.net

Ketika kamu mengejar impian maka dunia akan turut mendukung. Mengikuti kata hati berarti mengejar panggilan tertinggi. Kamu harus berani menjadi diri sendiri serta mengambil keputusan sendiri.

3. Buka pikiran untuk melihat banyak kemungkinan.

kata nurani  © 2016 brilio.net

Biarkan dirimu memperturutkan karunia imajinasi dan bahkan hingga memikirkan ide yang mustahil. Hidup ini dipenuhi dengan kemungkinan yang tak terbatas. Sama sekali tidak salah jika kamu punya ide yang menurutmu muluk-muluk. Asalkan yakin ada jalannya, maka kejar.

4. Jadilah pemberani.

kata nurani  © 2016 brilio.net

Mendengarkan hati nurani kamu juga akan menemukan dorongan keberanian untuk melawan banyak rintangan yang menghalangi jalanmu. Hati nurani tahu apa yang terbaik untukmu. Memang tidak semua orang akan memahami keputusanmu. Tapi, mengikuti kata hati merupakan suatu kemerdekaan untuk mengejar apa pun yang kamu inginkan. Jangan biarkan rasa takut mendikte jalanmu. Keberanian adalah salah satu ciri yang paling berharga dalam kemanusiaan.