Brilio.net - Percaya nggak, ternyata watak atau kepribadian seseorang bisa dilihat dari kebiasaan sehari-harinya lho? Yap, kebiasaan di sini maksudnya nggak melulu pada kegiatan yang sifatnya 'besar', melainkan pada hal-hal yang remeh sekalipun, menulis atau membaca misalnya.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, kali ini brilio.net mencoba 'membantu' kamu untuk mengungkap kepribadian atau watak aslimu melalui gambar berikut.

situasi cerminkan watak asli © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Jika dihadapkan pada situasi seperti berikut, kira-kira apa nih yang akan kamu pilih atau lakukan pertama kalinya? Mematikan kompor karena air yang direbus telah mendidih, mengangkat telepon, menenangkan bayi yang sedang menangis, atau menyingkirkan anjing yang tengah menggigiti bantal?

Loading...

Kalau kamu sudah menentukan pilihan, yuk langsung cari tahu jawabannya pada rangkuman berikut ini, Rabu (5/9).

1. Mematikan kompor.

situasi cerminkan watak asli © 2018 brilio.net-foto: brightside.me

Kalau kamu memilih untuk mematikan kompor terlebih dahulu, itu bisa berarti kalau kamu adalah pribadi yang bersemangat, bisa membuat keputusan dengan cepat tanpa ada keraguan, dan ambisius. Dengan kata lain, kamu tidak akan berhenti sebelum tujuanmu tercapai.

Lebih dari itu, kamu juga orang yang cukup terencana. Sayangnya, kamu agak cepat marah dan mudah bosan. Kamu juga tidak terlalu menyukai kejutan.

2. Mengangkat telepon.

situasi cerminkan watak asli © 2018 brilio.net-foto: brightside.me

Jika memilih untuk mengakat telepon, maka kamu adalah orang yang cenderung diplomatik. Kamu juga pribadi yang suka dan mudah menjalin komunikasi dengan orang lain. Orang seperti kamu dapat digambarkan sebagai pebisnis yang mampu melakukan banyak hal dalam waktu yang bersamaan. Hanya saja, kamu ini cenderung agak sulit untuk menerima kesalahan orang lain.

3. Menenangkan bayi yang sedang menangis.

situasi cerminkan watak asli © 2018 brilio.net-foto: brightside.me

Orang seperti kamu ini biasanya cenderung tenang dan banyak akal. Kamu juga suka membantu orang lain dan siap mengorbankan diri sendiri demi kepentingan orang lain.

Lebih dari itu, kamu juga merupakan sosok family-man. Bagimu, berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga lebih menyenangkan daripada pergi ke pesta bersama teman-teman.

4. Menyingkirkan anjing atau bintang peliharaan lain yang tengah menggigiti bantal.

situasi cerminkan watak asli © 2018 brilio.net-foto: brightside.me

Kalau kamu memilih hal ini untuk dilakukan pertama kali, ini menunjukkan kalau kamu adalah orang yang tidak tahan dengan kondisi yang berantakan. Dengan kata lain, kamu adalah orang yang rapi dan penting bagimu untuk menjaga segala agar tetap terkendali. Kamu tidak akan tenang sampai semua hal berjalan sesuai dengan keinginanmu. Lebih jauh, kamu juga sangat memperhatikan hal-hal yang bersifat materi dan derajat sosial.

Nah, jadi gimana, apakah sudah sesuai dengan kepribadianmu?